Kamis, 16 September 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
27 Mei 2021 - 22:50:30 - Read: 174

Wali Kota Ternate Membuka Musyawarah Daerah DWP Kota Ternate

DISKOMSANDI – Wali Kota Ternate Dr. M Tauhid Soleman, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate tahun 2021 di Royal Restaurant, Kamis (27/5).

Musda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini Ketua DWP Kota Ternate tidak lagi dipilih oleh anggota DWP saat pelaksanaan Musda melainkan otomatis diketuai oleh istri Sekretaris Daerah Kota Ternate yakni Nurjana K. Jusuf Sunya sesuai anggaran dasar DWP Pasal 15 ayat 7.

Selain dihadiri oleh Wali Kota Ternate dan Ketua DWP Kota Ternate, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman S.Ag, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate Marliza M. Tauhid dan Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kota Ternate Lily Jasri dan sejumlah kepala OPD di Lingkup Pemerintahan Kota Ternate.

Tema yang diangkat dalam Musda tahun 2021 yakni Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional. Ketua DWP Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan bahwa Musda IV tahun ini sebagai sebuah mekanisme organisasi setiap 5 tahun sekaligus menindaklanjuti hasil munas DWP pusat tahun 2019.

“Pelaksanaan Muda tahun ini sangat strategis, walaupun masih ditengah suasana dan kondisi pandemi Covid-19, tetapi tidak menyurut langkah dan semangat kami untuk mengoptimalkan kinerja dengan segala keterbatasan karena penerapan protocol kesehatan,” ucap Nurjana.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kota Ternate yang juga penasihat DWP Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan bahwa DWP memiliki peran untuk melaksanakan berbagai kegiatan social yang tidak hanya ditujukan bagi pegawai tapi juga untuk masyarakat, melaui DWP citra positif ASN dapat terus ditingkatkan.

“Pengurus DWP Kota Ternate harus lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan kegiatan organisasi sebagai penjabaran dari program-program kerja DWP,” ucap Marliza

“hasil dari setiap kegiatan harus terlihat nyata, berdampak tidak hanya pada anggota dan keluarga, tapi benar-benar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat” tambahnya.

Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan bahwa diharapkan kegiatan musda ini dapat menjadi ajang adu ide dan gagasan bagi seluruh anggota DWP Kota Ternate.

“DWP Kota Ternate dapat terus inovatif dan kreatif atas program-program yang akan diselenggarakan,” ucap Wali Kota Ternate.

“Hal ini menjadi penting untuk diperhatikan, karena dengan keberhasilan DWP Kota Ternate secara tidak langsung membawa nama Pemerintah Kota Ternate di dalamnya, begitu pula sebaliknya,” tandasnya.

Setelah sambutan Wali Kota acara dibuka dengan ditandai dengan pemukulan tifa. Acara dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA