Minggu, 26 Mei 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
01 Mei 2019 - 19:24:55 - Read: 106

Walikota Pimpin Upacara HUT Satpol dan Linmas

DISKOMSANDI - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Rabu (1/5/2019) melaksanakan apel pembaretan Banpol PP dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 69 dan Hari Ulang Tahun (HUT) SAT Linmas ke-57  di halaman Kantor Walikota Ternate.

Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM dalam sambutanya mengatakan, peran penting Satpol PP dan Sat Linmas tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya. Satpol PP, dibentuk untuk menegakkan Perda dan Perkada serta penyelenggaraan perlindungan masyarakat.

Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) secara khusus dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

"Peringatan HUT Satpol PP ke 69 dan HUT Sat Linmas ke 57 mengajak seluruh bangsa indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentinga masyarakat di atas kepentinggan pribadi atau golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat," kata Walikota dalam sambutannya.

Dikatakan Walikota, Satpol PP dan Linmas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif tetapi lebih dari itu berperan aktif dalam proses pembagunan melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahtraan masyarakat termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga meminta aparatur Satpol PP dan Linmas Kota Ternate untuk terus meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara.

"Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat dan hidayatnya atas segala upaya yang kita lakukan," tutup Walikota mengakhiri sambutannya. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA