Minggu, 01 Agustus 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
05 Juli 2021 - 12:37:49 - Read: 155

Mantan Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman Berpulang

DISKOMSANDI - Pemerintah Kota Ternate berduka atas berpulang ke rahmatullah mantan Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman SH.MM, pada hari Minggu (4/7) di Makassar. Almarhum di makamkan hari ini Senin (5/7) di Gowa, Sulawesi Selatan.

Almarhum lahir pada tanggal 1 Desember 1956 dan pernah menjabat sebagai Wali Kota Ternate periode 2010-2015 dan periode 2016 hingga 17 Februari 2021.

Almarhum yang kerap di sapa Haji Bur, merupakan sosok yang sangat dihormati, terlebih semasa jabatan nya sebagai Wali Kota Ternate beliau banyak menorehkan prestasi.

Pada masa kepemimpinannya, beberapa penghargaan pernah diraih Almarhum diantaranya, penghargaan Tut Wuri Handayani, Penghargaan dari Kemenpora RI, Penghargaan Asta Barata dari Gubernur IPDN, Tanda Bakti Koperasi, Penghargaan dari PMI Pusat, Penghargaan dari UGM terkait indeks transparansi keuangan, Penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dan WTP dari BPK RI.

Selain itu, Program Barifola yang digagasnya mampu membangun ratusan rumah warga kurang mampu di Maluku Utara. Almarhum juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua I, Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2016-2020.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si juga mengucapkan belasungkawa mendalam atas kepergian Almarhum.

"Saya bersaksi beliau orang baik. Kepemimpinanmu akan terus kami kenang," ucap Wali Kota Ternate.

Di kehidupan bermasyarakat, sosok Almarhum juga dikenal sebagai orang yang sangat ramah dan bersahaja, sehingga tak ayal banyak warga yang merasa kehilangan atas berpulangnya Almarhum. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA