Kamis, 13 Mei 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
17 Maret 2021 - 16:44:48 - Read: 622

Penjabat Wali Kota Ternate Dilantik Wakil Gubernur Maluku Utara

DISKOMSANDI - Hari ini, Rabu (17/03/21) Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian resmi menunjuk Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Maluku Utara, Hasyim Daeng Barang S.STP. M.Si sebagai penjabat Wali Kota Ternate. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali di Kantor Gubernur, bertempat di lantai IV aula Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi.

Penunjukan Hasyim Daeng Barang sebagai Penjabat Walikota Ternate tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.82-470 Tahun 2021 Tanggal 10 Maret 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Ternate Provinsi Maluku Utara. Acara pengambilan sumpah jabatan juga menerapkan protokol kesehatan dan di hadiri sejumlah pejabat baik dari Kota Ternate maupun Provinsi Maluku Utara.


“Pelantikan hari ini merupakan momentum penting penyelenggaraan pemerintahan di Kota Ternate guna mengisi kekosongan jabatan Wali Kota definitif” ungkap Wakil Gubernur Maluku Utara dalam sambutannya.


"Kita tahu bersama, hingga saat ini proses Pilkada di Kota Ternate masih berlangsung dan sedang memasuki tahapan persidangan di Mahkamah Konstitusi, sementara masa jabatan Wali Kota definitif telah berakhir," tambahnya.


Menurut Wagub, sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri, Penjabat Wali Kota menjamin kelancaran dan kesinambungan roda pemerintahan, meningkatkan ketentraman dan ketertiban, serta dapat melakukan pengisian pejabat dan mutasi pegawai setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri. Selain itu Penjabat Wali Kota Ternate juga memiliki tugas dan fungsi melaksanakan tugas selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di wilayah Kota Ternate.

"Pesan saya kepada Pj. Walikota Ternate yang baru dilantik agar dapat menjalan tugas ini dengan sebaik-baiknya, karena tugas yang saudara pikul merupakan amanah yang tidak hanya dipertanggung jawabkan kepada masyarakat tetapi kelak akan dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT,” tutupnya. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA