#

Peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Kota Ternate

DISKOMINFO - Bertempat di Aula Melati Rumah Jabatan Wali Kota Ternate, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kota Ternate menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-50 Tingkat Kota Ternate, Selasa 10 Mei 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali kota Ternate beserta jajaran pimpinan OPD, para Camat dan Lurah, Pengurus TP. PKK Kota Ternate, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Ternate, Pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Ternate.

Peringatan tahun emas gerakan PKK ini ini mengangkat tema, Lima puluh tahun gerakan PKK : Berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama.

Ketua TP. PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar seluruh kader PKK benar-benar mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya dalam gerakan PKK untuk turut serta memajukan dan menyejahterakan masyarakat demi mencapai kemajuan Bangsa dan Negara.

"Lima puluh tahun gerakan PKK : berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama. Tema ini harus melekat dalam hati Sanubari kita semua sebagai keluarga besar gerakan PKK" tutur Marliza.

Telah banyak yang dilakukan oleh TP. PKK sepanjang lima puluh tahun perjalanan PKK. Marliza mengatakan bahwa gerakan PKK harus bergerak dinamis mengikuti perkembangan. "Saya senantiasa mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK, jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,"jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan bahwa peran PKK selama ini tidak bisa dianggap sepele karena dengan kerja keras, kekompakan dan keberanian, para kader PKK telah mampu memberikan manfaat yang luar biasa. "Semua itu sudah dilakukan oleh kader PKK kita, baik yang ada di Kota, kecamatan dan kelurahan. Semoga peringatan ini tidak sekedar menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih menguatkan komitmen kita bagi kemajuan Kota Ternate Andalan.Ternate Mandiri dan berkeadilan" tutur Wali Kota.

Peringatan HKG Tingkat Kota Ternate juga dirangkaikan dengan pengumuman pemenang lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kota Ternate tahun 2022, dimana Kelurahan Tubo keluar sebagai Pemenang juara 1 dari Kecamatan Ternate Utara, Kelurahan Togafo dari Kecamatan Ternate Barat sebagai juara 2 dan kelurahan Ubo-Ubo dari Kecamatan Ternate Selatan sebagai juara 3.

Ketua Panitia Ny. Nurjana Jusuf Sunya menyampaikan bahwa selain lomba 10 Program Pokok PKK, Peringatan HKG Tingkat Kota Ternate juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya yaitu Pelantikan Pengurus TP.PKK Kecamatan Se-Kota Ternate dan kegiatan PKK berbagi yang dirangkaikan dengan kegiatan Safari Ramadahan 1443 Hijriyah.

Peringatan HKG ini diakhiri dengan penyerahan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita gizi kurang untuk pencegahan stunting di Kota Ternate, serta ditutup dengan halal bi halal Walikota Ternate bersama seluruh Kader PKK se Kota Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Pemkot Ternate Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Te ...

#

Wali Kota Buka Forum Perangkat Daerah dan Musrenbang RKPD Kota Ternate 2025

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Sekda Lantik Sejumlah Pejabat Administrasi dan Fungsional

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM melantik dan meng ...

#

Safari Ramadan di Kelurahan Toboko, Sekda Serahkan Bantuan Paket Kebaikan Ramadan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., serta sejumlah ...