#

PJ Wali Kota Ternate Tinjau Pasar dan Terminal Gamalama

DISKOMSANDI - Selasa (30/03/21) PJ Walikota Ternate Hasyim Daeng Barang, S.STP. M.Si melakukan peninjauan pasar dan terminal Gamalama sebagai tindak lanjut mengenai arahannya untuk mengatur lapak pedagang agar tidak menghalangi akses angkutan umum keluar masuk terminal dan mengurangi penumpukan kendaraan.

“Tata kota ini kan harus jelas, mana difungsikan untuk parkir, mana difungsikan untuk pedagang jangan semrawutlah,” tegas PJ Wali Kota Ternate.

“Jadi hari ini sengaja saya turun langsung ke lokasi karena kemarin pada saat saya melihat, sangat semrawut untuk daerah terminal ini ya, apalagi menjelang ramadan nanti kita sudah harus mengantisipasi untuk penumpukan kendaraan, terus penumpukan masyarakat yang berbelanja sehingga tidak ada kemacetan di area lingkungan pasar,” Tambahnya.

Akses kendaraan keluar masuk terminal yang seharusnya dua (2) pintu hanya dapat digunakan satu karena terhalang oleh lapak pedagang buah. Selain itu, lapak pedagang juga telah memenuhi badan jalan sehingga mengganggu lalu lintas di daerah tersebut ditambah banyaknya kendaraan pribadi yang parkir di area jalan.

“Supaya masyarakat berbelanja juga mendapat kenyamanannya, pengguna jalan juga nyaman, terus pedagang juga kita harus atur, kalau tidak diatur nanti kan semrawut artinya orang berjual sampai di badan-badan jalan juga beresiko keselamatan,” imbau PJ Wali Kota Ternate.

“Kita coba berikan pemahaman dan pengertian, hari ini kan karena mungkin ada beberapa lapak itu yang sudah dilakukan penagihan dari pagi. Sedangkan kalau kita mau larang orang jangan berjualan nantikan tidak enak juga pemerintah sudah ambil retribusi, entah itu pungutan resmi atau illegal, nanti akan saya cek,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, beliau didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drs. Hasyim Yusuf, Kepala Dinas Perhubungan Faruk Albaar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Abdullah Sadik, S.IP, M.Si., serta Lurah Gamalama Muhammad Ichsan S.Ip.

PJ Wali Kota juga dijadwalkan akan meninjau kembali keesokan harinya untuk menertibkan lapak pedagang yang menghalangi akses terminal dan jalan. Ia berharap agar kedepannya masyarakat menjadi lebih nyaman saat beraktivitas di pasar dan sekitarnya. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lu ...

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...