Kamis, 13 Mei 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
27 April 2021 - 01:04:44 - Read: 372

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Resmi Dilantik

DISKOMSANDI - DR. M Tauhid Soleman, M.Si dan Jasri Usman, S.Ag resmi di lantik oleh Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc. atas nama Presiden Republik Indonesia sebagai Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate periode 2021-2024 di Aula Nuku, Kantor Gubernur Maluku Utara, Jalan Trans Halmahera, Gosale puncak, Sofifi, Oba Utara, (26/4/21).

Acara tersebut berlangsung pukul 10.00 WIT dan disiarkan juga melalui live streaming bersama Kementerian Dalam Negeri. Setelah pengambilan sumpah jabatan, Gubernur Maluku Utara memberikan sambutan sekaligus mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

“Dilantiknya pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, merupakan hasil pilihan masyarakat pada pilkada yang lalu. Saya ingatkan persoalan yang terjadi selama pilkada segera di sudahi. Tidak ada lagi kelompok yang menang dan kalah,” ucap Gubernur Maluku Utara dalam sambutannya.

“Saudara bukan lagi milik kelompok, tapi milik seluruh lapisan masyarakat Kota Ternate, saudara berdua harus membangun pembangunan yang lebih baik, dengan tekad dan janji-janji kampanye saudara berdua,” tambah beliau.

Dalam acara tersebut, di lantik juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate Marliza Marsaoly oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara Hj. Faoniah Jaohar Kasuba.

Pejabat lain yang hadir dalam acara pelantikan ini yaitu Wakil Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Ali, M.MT, Sekretaris Daerah Maluku Utara Drs. Syamsuddin Abdul Kadir, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya ME, Pj Wali Kota Ternate Hasyim Daeng Barang, S.STP, M.Si., Kapolda Maluku Utara, Kapolres Kota Ternate, Forkopimda Maluku Utara, Forkopimda Kota Ternate, Bupati Halmahera Tengah Drs Edi Langkara, MH, Bupati Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah Drs. Perdie M. Yoseph, M.A., serta sejumlah partai perwakilan pengusung dan pendukung pasangan Tauhid – Jasri.

Usai pelantikan, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate langsung menuju Kantor Wali Kota Ternate untuk melakukan Serah Terima Jabatan dari Pj Wali Kota Ternate kepada Wali Kota Ternate.

Dalam acara tersebut Pj Wali Kota Ternate Hasyim Daeng Barang, S.STP mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya memimpin Kota Ternate selama 40 hari masa jabatan nya.

Selanjutnya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate menghadiri rapat paripurna istimewa untuk penyampaian pidato 100 hari kerja di Gedung DPRD Kota Ternate. Dalam acara tersebut, DPRD meminta pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate untuk fokus pada permasalahan sampah yang saat ini semakin serius.

Seluruh acara berlangsung dengan tetap menerapkan protocol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan tidak berjabat tangan. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA