#

Kepala Dinas Kominfosandi Kota Ternate Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers 2024 di Jakarta

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ternate Damish Bashir, SE., ME mewakili Wali Kota Ternate menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta. Selasa (20/02/2024).

Kepala Dinas Kominfo Sandi Kota Ternate Damish Bashir, SE., ME dalam keterangan pers nya mengatakan, terkait dengan tema HPN tahun 2024 yakni mengawal transisi kepemimpinan nasional dan merawat keutuhan bangsa, hendaknya pers dapat menjadi mitra pemerintah.

"Saya berharap insan pers, khususnya insan pers di Kota Ternate dapat menjadi mitra pemerintah Kota Ternate dalam mengawal arah kebijakan pemerintah daerah, menjadi media edukasi serta ikut mencerdaskan masyarakat Maluku Utara, utamanya Kota Ternate," harap Kadis Kominfo Sandi

Selain itu, Acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Indonesia Ir. H Joko Widodo yang sekaligus membuka dan memberikan sambutan pada kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan apresiasi terhadap seluruh insan pers Indonesia yang telah konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi.

“Terima kasih kepada seluruh insan pers yang secara konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi. Saya juga berterima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu [Pemilihan Umum] 2024 yang baru saja kita jalani,” ucap Presiden.

Beliau menegaskan bahwa dirinya sangat menghormati kebebasan pers, kebebasan berekspresi, serta kebebasan berpendapat di tanah air.

Presiden juga menitipkan dua pesan kepada insan pers di Indonesia. Pertama, Presiden mengharapkan agar pers tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi dan menjadi rumah bersama untuk menjernihkan informasi dan yang kedua perusahaan pers di dalam negeri dapat memikirkan langkah-langkah yang konkret, strategi serta terus melakukan inovasi di tengah ketidakpastian global.

Untuk diketahui, turut mendampingi Presiden RI dalam kegiatan tersebut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., Sekretaris Kabinet (Seskab) Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M., Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria, S.Fil., M.Sc., M.B.A., Pj. Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Hartono, M.M. Hartono, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, dan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch. Bangun. (TIM IKP_DISKOMINFO KOTA TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...