#

Rakernas XVII APEKSI di Balikpapan, Dirangkaikan dengan Cooking Class Untuk Para Istri Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid mengikuti Cooking Class (Kelas Memasak) yang merupakan rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Apeksi Tahun 2024 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Cooking Class tersebut diikuti oleh istri Wali Kota seluruh Indonesia serta para delegasi bersama Chef Firhan Ashari yang merupakan Runner Up Master Chef Indonesia (MCI) Musim Keenam.

Digelar di Restoran Kampoeng Pasir Kemala Beach, Selasa (4/6/24), cooking class tersebut dibuka langsung oleh Istri Wali Kota Surabaya sekaligus Ketua Dewan APEKSI Ny. Rini Indriyani Eri Cahyadi.

Istri Wali Kota Balikpapan selaku tuan rumah, Ny. Hj. Nurlena Rahmad dalam sambutannya mengucapkan selamat datang serta dan berterima kasih kepada Istri-istri Wali Kota yang hadir.

“Semoga Balikpapan meninggalkan kesan dan kenangan yang indah untuk para ibu-ibu yang datang di Kota Balikpapan,” harapnya.

Sementara itu, Istri Wali Kota Surabaya Ny. Hj Nurlena Rahmad Mas'ud mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa berkumpul dan memasak bersama pada kegiatan cooking class.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan bahwa para Istri Wali Kota mempunyai kegiatan masing-masing sebagai ketua TP-PKK , bunda PAUD, Ketua Dekranasda. Hal itu menunjukkan, betapa hebatnya para istri Wali Kota.

“Banyak sekali tanggung jawab yang harus diemban, tetapi hari ini kita berbahagia bisa mendampingi para suami mengikuti Apeksi,” pungkasnya.

“Sebagai istri pendamping dari bapak-bapak yang luar biasa, saya yakin yang hadir disini adalah perempuan-perempuan hebat, perempuan-perempuan yang luar biasa, hebatnya bapak-bapak itu karena ada perempuan hebat di sampingnya,” tambahnya.

Di akhir sambutannya beliau mengatakan, APEKSI ini merupakan forum yang luar biasa, dengan ini kita bisa saling berbagi, bertukar cerita, dan juga bersilaturahmi.

“Sebagai ketua TP-PKK kita punya permasalahan dan tantangan yang berbeda, tentunya bagaimana kita bisa mengatasi masalah stunting, disini kita bisa saling cerita bagaimana daerah tertentu yang mungkin bisa menurunkan angka stunting dengan luar biasa, kita adopsi ilmunya kemudian kita modifikasi sehingga bisa kita terapkan di tempat kita. Kita juga bisa saling berbagai cerita terkait bagaimana kita memperkenalkan produk-produk kita ke wilayah lain sehingga bisa menciptakan perputaran yang luar biasa,” tutupnya.

Dalam kegiatan cooking class tersebut, para istri Wali Kota dikelompokkan ke dalam 10 kelompok untuk berlomba membuat hidangan dengan tim juri yakni Istri Ketua Dewan APEKSI Ny. Rini Indriyani Eri Cahyadi, Istri Wali Kota Balikpapan Ny. Hj Nurlena Rahmad Mas'ud, dan Chef Firhan yang pemenang tiga kelompok terbaik mendapatkan reward berupa hadiah. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Ini Jawaban Wali Kota Ternate Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Ternate Terhadap Ranperda RPJPD

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate,Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menyampaikan secara resmi t ...

#

Wali Kota Ternate Instruksikan, Gerakan Aparatur Sipil Negara dan Masyarakat Ikut Memilah Sampah

PEMKOT TERNATE — Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si resmi mengeluarkan Instru ...

#

Wali Kota Buka Literasi Keuangan Inklusif Gender untuk Keluarga Petani Disabilitas

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Wali Kota Resmikan Kapal Semarak Malut 01, Kapal Pertama yang Berganti Bendera di Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri acara peresmian ...