#

Sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Kota Ternate Ikut Napak Tilas

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM secara langsung melepaskan 266 calon Jemaah Haji Kota Ternate Tahun 1445 Hijriah 2024 Masehi, yang dirangkaikan dalam kegiatan Napak Tilas dan Simulasi Haji dan Umrah yang dimulai dari Kantor eks Wali Kota Ternate, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah Rabu, (24/4/2024).

Tahun ini, Kota Ternate memiliki berjumlah calon Jemaah Haji sebanyak 266 orang, yang terdiri dari 55 orang di kloter 13 dan 206 orang di kloter 15.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyampaikan, hari ini salah satu sekian dari rangkaian para calon Jemaah Haji Kota Ternate, yakni Manasik Haji yang melakukan perjalanan atau Napak Tilas.

Untuk itu, kata Sekda, Wali Kota juga menyampaikan salam kepada seluruh calon Jemaah Haji, karena Wali Kota ada berhalangan hadir dan memberikan amanat kepada saya. Walaupun, masih ada beberapa tahapan nanti, yakni pelepasan dari Wali Kota.

“Maka insya Allah 266 para calon Jemaah Haji pergi dan pulang dengan selamat dan bisa bertemu dengan keluarga di Kota Ternate,”ucap Sekda.

Sekda juga berharap kepada para calon Jemaah Haji, agar tetap mengamati apa yang di pandu oleh pembimbing. Karena, kadang apa yang kita hadapi di sana, dan kita belajar di sini, pasti ada hal-hal yang kita bisa melihat secara langsung itu berbeda apa yang kita hadapi di sini.

“Untuk itu, saya berharap agar para ketua rombongan, jika ada Jemaah Haji yang tidak mampu, tolong gendong atau bantu mereka,”harap Sekda.

Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Ternate, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Kemenag Kota Ternate, yang sudah mengambil inisiatif untuk mengambil suatu proses yang sangat penting napak tilas atau perjalanan Haji.

Berita

Berita Lainnya

#

Pemkot Ternate Peringati HUT ke 25 dan Hari Otonomi Daerah ke 28

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin Upacara Peringatan ...

#

Peringati HUT Pemkot Ke-25, IKA 1996 SMPN 4 Kota Ternate Gelar Bakti Bersih Lingkungan

PEMKOT TERNATE - Ikatan Keluarga Alumni 1996 SMPN 4 Kota Ternate menggelar kerja bakti pem ...

#

Wali Kota Buka Kegiatan Kampanye Lawan Obesitas di Ternate Dan HKG PKK Ke-52

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si secara langsung membuka ke ...

#

Pemkot Ternate Gelar Nobar, Masyarakat Bakal Saksikan Semifinal Indonesia VS Uzbekistan di Piala AFC U-23

PEMKOT TERNATE — Pemerintah Kota Ternate, bakal menggelar nonton bareng (Nobar) laga sem ...