#

Sekda Kota Ternate Lantik 4 Pejabat Disdukcapil

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME. melantik dan mengambil sumpah/janji Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ternate Tahun 2022. Jum’at (21/10/22) di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Ternate.

<br />Ada empat (4) Pejabat Eselon III dan Eselon IV Disdukcapil yang dilantik yakni Rosita R Talib dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Zulkifli Hanafi dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan, Indriyani dilantik sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, dan Rani Sabtu Radjiloen dilantik sebagai Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan.

Keempat pejabat tersebut sebelumnya diusulkan Pemkot Ternate dan telah disetujui Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dengan surat dari Kemendagri Nomor 821.2/14776/Dukcapil.Ses tanggal 6 Oktober 2022.

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya,ME saat membacakan kata-kata pelantikan Wali Kota Ternate mengatakan sebagai pejabat yang telah diberikan kepercayaan dan amanah, hendaknya harus memperlihatkan beberapa hal. Antara lain, harus memiliki kemampuan untuk menyebarkan kebijakan pimpinan, memiliki konsep yang luas, harus memiliki produktivitas dan disiplin kerja dan disertai dengan tindakan yang memiliki landasan hukum serta harus mampu dam responsif terhadap setiap perkembangan dan mampu memperbaiki performa unit kerja Disdukcapil Kota Ternate dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Apalagi persoalan dokumen kependudukan bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat, pelayanan prima kepada masyarakart adalah tugas utama untuk dilaksanakan, kalian diberi amanah untuk itu. Dan memprioritaskan kepentingan masyarakat,” ucap Sekda.

Sekda juga mengingatkan bahwa, para pejabat yang dilantik harus tetap menjaga marwah pemerintah. Ini adalah tugas pengabdian, untuk nantinya melakukan pelayanan terbaik.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, bahwa program kerja Disdukcapil itu tidak hanya berkaitan dengan pekerjaan internal saja. Tetapi, erat hubungannya dengan program kegiatan yang ada di instansi lainnya,” tutupnya.

Pelantikan dihadiri juga oleh sejumlah Kepala Dinas serta sejumlah pejabat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ternate di Lingkup Pemerintah Kota Ternate. (Tim_IKP Diskomsandi Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Ekspedisi Rupiah Berdaulat Sambangi Lima Pulau Terluar di Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc didampingi Wali Kota Tern ...

#

Wali Kota Ternate Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Kelurahan Sango

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, didampingi komisioner Bad ...

#

Spesial Tahun Ini, Expo Segitiga Emas Diikuti 4 Daerah di Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Deklarasi Perang Melawan Narkoba di Upacara Gerakan Disiplin ASN

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Bendera Gerakan Disiplin dalam ...