Kamis, 14 November 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
03 September 2019 - 20:13:30 - Read: 426

ICCF 2019 Resmi Dibuka

DISKOMSANDI - Pergelaran event Indonesia Creative Cities Festival 2019 resmi dibuka. Pembukaan sendiri dilakukan secara resmi oleh Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman, SH, MM pada hari Senin 3 September 2019 di kawasan Cagar Budaya Benteng Oranje. didampingi  Perwakilan ICCN, Delegasi Keduataan Besar Spanyol, Forkompimda, Ketua Jaringan Komunitas Ternate (Jarkot) dan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Ternate ditandai dengan pemukulan tifa secara serentak.

Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan, Kota Ternate sebagai kota pertama pergelaran ICCF yang dilaksanakan diluar pulau jawa. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan, sehingga Kota Ternate akan dengan sungguh-sungguh menjadi tuan rumah yang baik dan ramah bagi seluruh delegasi komunitas kreatif diseluruh Indonesia yang akan datang di Kota Ternate.

Menyangkut pelaksanaan ICCF 2019 sendiri, Pemerintah Kota Ternate telah menyediakan seluruh sarana dan prasarana kepada komunitas-komunitas kreatif yang ada di Kota Ternate. Prasarana yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah salah satunya adalah revitalisasi Benteng Oranje, yang mana revitalisasi ini nantinya akan menjadikan Benteng Oranje sebagai pusat kegiatan komunitas kreatif yang ada di Kota Ternate.

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ICCN yang telah mempercayakan Kota Ternate sebagai tuan rumah penyelenggaraan ICCF ke-5 tahun 2019 ini. Untuk itu, Wali Kota mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Ternate agar dapat mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan ICCF tahun 2019 ini.

Acara pembukaan yang dimeriahkan oleh penampilan berbagai atraksi seni budaya diantaranya tarian Nyai Cili dari Bengkel Seni Sekar Taruna Kie Raha dari Ternate, Tarian Kapita dari Sanggar Raugabi Gurabunga Tidore, Tarian Togal dari Desa Talimau Halmahera Selatan, Tarian Coka Iba dari Halmahera Timur, persembahan Teater dari Halmahera Timur, dan Penampilan Jam Band serta standup comedy oleh komika Hendra dari Pulau Hiri.

Selepas pementasan, Wali Kota beserta tamu dan undangan berkesempatan mengunjungi stand-stand peserta ICCF 2019 yang berada di aera cagar budaya Benteng Oranje.(TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA