#

Jelang Ramadhan Pemkot Ternate Gelar Pasar Murah

DISKOMSANDI - Jelang ramadan Pemerintah Kota Ternate melalui Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) menyelenggarakan pasar murah menjelang ramadan di Kelurahan Tarau. Pasar murah tersebut diadakan guna mengantisipasi lonjakan kenaikan harga di pasar.

Menurut Kasubag Ekonomi pada bagian Ekonomi dan SDA Kota Ternate, Nurjani mengatakan, “Kupon yang keluar itu sesuai barang, jadi banyaknya kupon sesuai dengan banyaknya barang. Agen dengan yang kita jual itu harganya berbeda karna sudah di subsidi dan tujuan pasar murah ini untuk membantu masyarakat menjelang ramadhan”.

Ia juga mengatakan pasar murah yang dilaksanakan Bagian Ekonomi dan SDA terbagi di dua titik, yakni di Kelurahan Tarau dan di Kelurahan Salahudin. "Pasar murah ini juga akan dilaksanakan di Kelurahan Salahudin pada hari Kamis nanti."

<br />Program pasar murah ini merupakan program tetap SKPD untuk memfasilitasi penjualan bahan-bahan pokok masyarakat seperti beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, susu, serta minuman seperti sirup dan soda.

<br />Sementara barang-barang yang di jual di pasar murah tersebut meliputi beras 25kg sebanyak 300 karung, beras merk Semarak 10kg sebanyak 200 karung, gula pasir sebanyak 200 sak, susu Cap Nona sebanyak 50 karton, minyak merk Bimoli sebanyak 300 karton, terigu merk Segitiga Biru sebanyak 200 karton. minuman bersoda merk Sprite sebanyak 100 karton, Fanta sebanyak 100 karton, Coca Cola sebanyak 50 karton, sirup ABC jeruk sebanyak 100 karton, dan sirup ABC leci sebanyak 50 karton. Jumlah tersebut merupakan jumlah untuk kelurahan Tarau dan jumlah yang sama juga akan didistribusikan untuk pasar murah kelurahan Salahudin. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Safari Ramadan di Kelurahan Toboko, Sekda Serahkan Bantuan Paket Kebaikan Ramadan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., serta sejumlah ...

#

Buka Seleksi Paskibraka, Sekda : Peserta Harus Siapkan Fisik, Mental dan Kesehatan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM. membuka sek ...

#

Toreh Prestasi, BPRS Bahari Berkesan sabet Tiga Kategori BUMD Award, Salah Satunya Di Raih Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Bertempat di Hotel Raffles Jakarta, PT. BPRS (Bank Pengkreditan Rakyat ...

#

Safari Ramadhan, Wali Kota : Mengukuhkan Silaturahmi

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Sekretaris Daerah K ...