Kamis, 16 September 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
05 Agustus 2021 - 21:52:11 - Read: 125

Ketua dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kota Ternate Resmi Dilantik

DISKOMSANDI - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku Utara Dr. Muhammad Abusama, hari ini (5/8) melantik Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dan Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman, S.Ag sebagai Ketua dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kota Ternate Masa Bakti 2018-2023. Ikut juga dilantik Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf sunya, ME, Forkompimda Kota Ternate, dan sejumlah kepala OPD di Lingkup Pemkot Ternate sebagai pengurus Gerakan Pramuka Kota Ternate. Pelantikan dilaksanakan di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Ternate.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Maluku Utara, Dr. Muhammad Abusama menghimbau agar penyelenggaraan kegiatan pramuka senantiasa menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Pada periode ini, dalam mengembangkan gerakan pramuka, kita mempunyai visi yaitu gerakan pramuka Maluku Utara terdepan dalam pendidikan non formal bagi pemuda agar berkarakter,” ungkap Abusama dalam sambutannya.
“Visi ini merupakan sumber energi dan semangat yang memberikan inspirasi untuk mendapatkan kader-kader pemimpin bangsa dari kalangan pramuka dengan berkualifikasi, berkarakter, berkecakapan, bela negara dan berkerelawanan sebagaimana yang telah ditanamkan dalam Satya dan Dharma Pramuka,” tambahnya.

Selanjutnya Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya pandemi membuat semua kegiatan mengalami perubahan yang luar biasa, termasuk kegiatan Pramuka. Namun, Pramuka masih tetap bisa melaksanakan kegiatannya di tengah-tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tanggal 14 Agustus nanti kita akan merayakan hari ulang tahun pramuka untuk sama-sama kita bisa bergandengan tangan terutama bersama Satgas Covid-19, nanti bisa juga di bantu oleh Pramuka untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar ikut melaksanakan vaksinasi, agar minimal ada gerakan pramuka yang bisa membantu kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” ucap Wali Kota Ternate.

“Kami Pemerintah Daerah akan terus membantu memberikan dukungan sepenuhnya, sehingga seluruh kegiatan-kegiatan pramuka ini dapat dilakukan terutama dalam pembinaan pemuda atau kepramukaan yang ada di Kota Ternate,” tambahnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,  memakai masker dan menjaga jarak. (Tim Redaksi).

BERITA LAINNYA