#

Kota Ternate Kembali Raih Opini WTP dari BPK

DISKOMSANDI - Pemerintah Kota Ternate kembali meyabet Opini Wajar tampa pengecuaian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Maluku Utara, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, pada hari Selasa 21/7.

Pemberian Opini Wajar Tanpa Pengecualian diberikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hermanto kepada Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahmn SH.MM di Kantor BPK di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hermato, usai memberikan Opini WTP kepada Walikota mengatakan, Pemberian Opini WTP oleh BPK kepada Pemerintah Kota Ternate karena Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Ternate tahun anggaran 2019.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman mengapresiasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bekerja keras hingga berhasil mempertahankan opini WTP selama enam tahun berturut-turut.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), semoga dengan Opini WTP ini dapat memberi semangat kepada OPD-OPD. Meski begitu masih ada temuan yang harus diselesaikan,” ungkap Burhan.

Lanjut Walikota, dirinya akan menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk tetap berkomitmen menjaga akuntabilitas penyelenggara keuangan daerah, sehingga kedepannya opini tersebut tetap bisa dipertahankan.

Dengan pencapaian 6 kali berturut-turut opini WTP oleh Pemkot Ternate itu menjadikan Kota Ternate menjadi daerah yang paling baik dalam penyelesaian tindak lanjut BPK pada periode semester I tahun 2020.

“Semua sudah kita laksanakan, tapi yang belum sesuai akan kita perbaiki lagi, sehingga sesuai dengan rekomendasi yang telah ditetapkan oleh BPK,” ujarnya. (Tim Diskomsandi)

Berita

Berita Lainnya

#

Peringati Hari Peduli Sampah, Wali Kota Imbau Kurangi Sampah Plastik

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Wali Kota Ternat ...

#

Buka Musrenbang Komunitas, Sekda Berharap Muncul Ide dan Gagasan Baru

PEMKOT TERNATE – Usai menggelar Murenbang Tingkat Kelurahan dan Tingkat Kecamatan, Pemer ...

#

Buka Gerakan Pangan Murah, Sekda Pastikan Stabilisasi Bahan Pokok dan Harga Pangan

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM membuka kegiatan Ge ...

#

Wali Kota Ternate Buka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Jasa ASN

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...