#

Kota Ternate Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara Kota Sehat Tahun 2019

DISKOMSANDI - Bertempat di Sasana Bhakti Praja Gedung Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa 19 November 2019, Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, Menerima Penghargaan Swasti Saba Wistara Kota Sehat Tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota didampingi Ketua Forum Kota Sehat Kota Ternate H. Barham H. Dayan dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate dr. Fatiyah Suma, M.Kes. Penghargaan Swasti Saba Wistara Kota Sehat sendiri merupakan program kerja sama antara Kementrian Dalam Negeri RI dengan Kementerian Kesehatan RI.

Kepala Bagian Kehumasan Setda Kota Ternate, M. Syaiful Arsyad dalam keterangan Pers mengatakan, penghargaan Swasti Saba Wistara yang dicapai Pemkot Ternate merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mewujudkan Ternate sebagai kota sehat. Penghargaan ini merupakan kerja keras semua pihak baik Pemerintah di tingkat Kelurahan, Kecamatan, OPD serta dukungan seluruh masyarakat Kota Ternate. Penghargaan ini juga tentunya tidak terlepas dari bimbingan di bawah kepemimpinan bapak Wali Kota Ternate, Dr. Burhan Abdurahman, SH, MM, sehingga Kota Ternate meraih penghargaan Nasional Swasti Saba Wistara tahun ini. Swasti Saba atau penyelenggaraan kabupaten /kota sehat ini bukan perlombaan, tapi lebih kepada proses kolaborasi dan sinkronisasi antara program-program Pemerintah dengan partisipasi masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si yang juga Pembina Forum Kota Sehat Kota Ternate juga menyampaikan, penghargaan ini adalah sebuah langkah maju bagi Kota Ternate terkait dengan menata wajah kota. Perjuangan yang sesungguhnya adalah bagaimana mempertahankan apa yang sudah ada, bukan meraihnya melainkan mempertahankannya. Penghargaan ini, menunjukkan jika Ternate layak untuk menerima penghargaan karena dari enam tatanan yang dinilai untuk meraih Swasti Saba Wistara telah dipandang memenuhi syarat penilaian. Keenam tatanan tersebut adalah kawasan pemukiman, sarana dan prasarana sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat. (TR_diskomsanditernate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...