Minggu, 05 April 2020
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
18 Februari 2020 - 14:07:17 - Read: 79

Pemkot  dan Polres Ternate Menandatangani NPHD Pilwako 2020  

 

DISKOMSANDI - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dan Polres Ternate, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran pengamanan pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Ternate Tahun 2020-2025 sebesar Rp. 4,5 miliar.

NPHD tersebut ditandatangani langsung oleh Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman dan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda SIK, disaksikan oleh Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Taher, Plh Sekda Ternate Thamrin Alwi, Ketua KPU Ternate M. Zen A Karim serta Anggota DPRD Ternate, Nurlaila Syarif bertempat di ruang rapat kantor Wali Kota, Senin (17/2) kemarin.

Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman dalam sambutannya mengatakan, "Oleh karena itu, saya dan kita semua berharap agar pemilihan Wali Kota serentak tahun  2020 khususnya di Kota Ternate jauh lebih baik dan berkualitas daripada pemilihan di tahun-tahun sebelumnya," ungkap Wali Kota.

Lebih jauh Wali Kota mengatakan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun lalu jika ada kendala dan hambatan adalah hal lumrah atau biasa terjadi dalam momen seperti ini, tapi dengan pengalaman yang ada, Wali Kota menyakini bahwa seluruh elemen mampu meminimalisir hal-hal yang bisa mengganggu kelancaran dari pada pelaksanaan Pilwako tahun ini.

"Saya berharap kepada semua yang terlibat dalam momentum ini baik KPU, Bawaslu dan pihak Kepolisian, Kodim serta Pemkot Ternate selalu menjalin koordinasi bersama untuk bisa mengatasi segala persoalan yang timbul ketika Pilwako sedang berlangsung," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda SIK mengatakan, tentunya dengan anggaran yang ada ini kita akan melaksanakan pengamanan pada Pilwako Ternate ini seoptimal mungkin, "Maka dengan anggaran yang ada ini kami terima dan kami akan menggunakan kemudian mempertanggungjawabkan sesuai dengan aturan yang berlaku, dengan anggaran yang ada ini juga kami mulai mempersiapkan personil yang akan mengamankan kegiatan-kegiatan Pilwako Ternate akan kami amankan sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada," kata Kapolres usai menandatangani NPHD antara Pemkot dan Polres kemarin.

Lanjutnya, "Kami ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Ternate atas anggaran yang sudah dialokasikan untuk Polres Ternate, kita berharap pelaksanaan Pilwako nanti berjalan aman dan lancar sehingga dengan anggaran yang ada kita manfaatkan sebaik-baik mungkin," pungkas Kapolres. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA