#

Pemkot Ternate Dapat Jatah  PTDI-STTD Dari Kementerian  Perhubungan

DISKOMSANDI - Tahun ini Pemerintah Kota Ternate mendapat jatah khusus sekolah kedinasan di PTDI-STTD milik Kementerian Perhubungan, para taruna (abdi negara yang menempuh pendidikan di instansi) nantinya setelah lulus studi kedinasan akan dikembalikan untuk mengabdi di daerah. Khususnya taruna di bidang, Politeknik Transportasi Darat Indonesia - Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD).

Hal ini sesuai dengan penandatangan MoU antara Wali Kota Ternate Dr. H Burhan Abdurahman SH,MM dan Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat, ATD, MM, untuk melakukan pendidikan terhadap peserta didik dan kemudian dikembalikan ke pemerintahan Kota Ternate itu. Kegiatan Rakornas, Pemerintah Daerah PTDI-STTD Tahun 2020 tersebut dilaksanakan pada Kamis (5/3/2020) pukul 09.00 WIT bertempat di Hotel Mercure Kemayoran Jakarta.

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Ternate M. Syaiful Arsyad mengatakan, kegiatan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota dengan PTDI-STTD yang merupakan Politeknik Transportasi Darat sebagai salah satu sekolah kedinasan milik Kementerian Perhubungan.

Dimana kata Syaiful, MoU ini dalam rangka untuk kerja sama berkaitan dengan penyiapan SDM di Bidang Perhubungan."Dimana sistemnya karena tahun ini ada penerimaan taruna dengan pola pelatihan itu diutamakan putra daerah," katanya.

Menurutnya, sekolah kedinasan milik Kemenhub ini ada dua jalur satunya jalur nasional melalui Kemenhub sedangkan pola pelatihan itu akan dikembalikan ke daerah setelah lulus studi. "Dimana lulusannya dikembalikan ke Pemda untuk mengabdi, tapi perekrutannya melalui STTD karena dia ikatan dinas, tapi nanti ketika lulus dia akan jadi pegawai negeri di Pemda," jelas dia.

Lanjutnya, ada sejumlah sekolah kedinasan di Kemenhub namun baru STTD ini yang melakukan penandatangan MoU. Setelah penandatangan, rekrutmen akan dilakukan dan saat ini dalam tahapan sosialisasi berkaitan dengan penerimaan taruna baru.

Syaiful berharap, dengan adanya MoU ada putra daerah yang lulus seleksi menjadi taruna melalui pola pendidikan ini, sehingga ke depan saat yang bersangkutan selesai studi, langsung bertugas di Pemkot Ternate.

"Pemda sendiri targetkan lima orang taruna per jurusan, karena ada tiga jurusan maka kita targetkan 15 orang, tapi itu semua tergantung hasil tes mereka nanti, karena tesnya menggunakan sistem CAT," ucap Syaiful. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...