#

Suling (Subuh Keliling) di Kelurahan Marikurubu

DISKOMSANDI - Program Subuh Keliling (Suling) edisi Sabtu, 2 November 2019 kali ini, mengambil tempat di Mesjid Nurul Yaqin Kelurahan Marikurubu Kecamatan Kota Ternate Tengah. Program Suling yang telah berjalan selama 3 tahun ini, merupakan program kerjasama Lintas sektor antara Pemerintah Kota Ternate bersama Instansi vertikal di Kota Ternate baik TNI-POLRI, Kantor Kementerian Agama Kota Ternate, Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara dan instansi vertikal lainnya. Pada Pelaksanaan Suling di Kelurahan Marikurubu ini, dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Hadir pada kesempatan Suling di Kelurahan Marikurubu ini, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, bersama Dandim 1501/Ternate Kolonel Czi. Mahfud Ghozali, Para Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Ternate serta jamaah Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Marikurubu.

Pada Kesempatan Tersebut Komandan Kodim 1501/Ternate Kolonel Czi. Mahfud Ghozali memberikan Sambutan yang mana dalam sambutannya Dandim 1501/Ternate berkesempatan untuk memperkenalkan diri sebagai Komandan Kodim 1501/Ternate yang baru dan kesempatan kali ini adalah pertama kalinya mengikuti program Suling tersebut. Selanjutnya, Dandim 1501/Ternate memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan Program Suling ini. Menurut Dandim, Program Suling ini merupakan program yang memiliki nilai postif yang cukup besar, selain sebagai media dakwah dan syiar agama Islam, program Suling ini menjadi media untuk mempererat tali saliturahmi antar sesama komponen masyarakat Kota Ternate yang mana hal tersebut dapat berdampak pada terciptanya situasi kondusif, tentram dan tertib di wilayah Kota Ternate.

Pada kesempatan tersebut pula, Dandim mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga situasi kondusif, tentram dan tertib ini dengan selalu berkoordinasi dengan perangkat-perangkat TNI yang ada di wilayah Kota Ternate terutama para Babinsa yang ditugaskan pada setiap kelurahan di Kota Ternate. Koordinasi ini sangat penting dilakukan karena selain menjadi tanggungjawab bersama, keamanan dan ketertiban sebuah Kota dapat menjadikan kerukunan hidup dan proses pembangunan dapat berjalan dengan baik sehingga menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Kota Ternate.

Pelaksanaan Subuh Keliling di Kelurahan Marikurubu ini dilanjutkan dengan penyampaian Tausiyah oleh Al-Ustadz H. Hidayatusalam, SH, MH, yang mana pada Tausiyah kali ini menyampaikan tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, dan diakhiri dengan penyerahan bantuan Al-Quran sebanyak 10 buah oleh Pimpinan Cabang Bank BNI Syariah Kantor Cabang Ternate kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin. (TR_diskomsanditernate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2024 di Bandung

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri Rapat Koordin ...

#

Sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Kota Ternate Ikut Napak Tilas

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM secara la ...

#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lu ...

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...