Kamis, 12 Desember 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
30 September 2019 - 19:57:27 - Read: 287

Ternate Open Turnamen Triathlon 2019

Diskomsandi - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun tni ke 74 dan hari jadi ternate ke 769, sabtu 28 september 2019 digelar ternate open turnament triathlon 2019 bertempat di kawasan landmark kota ternate. Event Triathlon tahun ini merupakan kedua kalinya yang diselenggarakan di kota ternate dan bertaraf nasional karena terdapat 19 provinsi dan lebih dari 400 peserta turut ambil bagian pada turnament triathlon ini. Event ternate open turnamen triathlon 2019 ini dibuka secara resmi oleh pangdam xvi patimura mayjen tni marga taufiq dan dihadiri walikota ternate dr. H. Burhan abdurrahman, sh, mm, danrem 152/babullah , kapolda maluku utara, serta forkompimda maluku utara, forkopimda kota ternate dan pejabat tinggi dilingkungan Korem 152/Babullah dan Polda Maluku Utara.

Pangdam XVI Pattimura Mayjend. TNI Marga Taufiq dalam sambutannya sebelum membuka dengan resmi ternate open tournamen triathlon 2019 mengatakan  banyaknya peserta yang berasal dari luar maluku utara diharapkan mereka inlah yang akan menjadi agen untuk mempromosikan bahwa ternate benar benar menjadi kota tujuan wisata.  Selain itu kegiatan triathlon juga untuk menjaring para athlit baik lari, renang dan balap sepeda untuk pon 2020 nanti.

Wali Kota ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman, SH, MM, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang di kota ternate  kepada para peserta triathlon yang datang dari luar Provinsi Maluku Utara. Wali Kota menyampaikan event traithlon ini kedepannya akan dijadikan event tahunan dan berharap event triathlon ini dapat menjadi sport tourism sehingga menjadi sebuah event yang dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke ternate, sehingga event ini nantinya dapat dijadikan event bertaraf internasional.

Senada dengan Wali Kota Ternate, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate Samin Marsaoly, S.STP menyampaikan, pelaksanaan ternate open turnament triathlon 2019 ini merupakan langkah awal dalam mengembangkan konsep sport tourism di kota ternate. Sehingga diharapkan kedepannya kunjungan wisatawan akan meningkat dengan adanya agenda event seperti triathlon ini.

Event ternate open turnamen triathlon 2019 ini dibagi menjadi lima ketegori yakni Olimpic Distance,  Olimpik Sprin Distance, kelas junior usiah dibwa 14 tahun Rally yunior perorangan dan sprin umum rally. Event ini berhasil menarik antusiasi masyarakat kota ternate untuk menyaksikan event ini dengan memenuhi sejumlah ruas jalan di kota ternate yang menjadi rute dari turnamen triathlon ini. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA