#

Dukung Pemilu 2024, Dukcapil Kota Ternate Buka Pelayanan di Hari Libur

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2024, Pemerintah Kota Ternate, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Ternate, membuka layanan administrasi kependudukan pada hari libur dimulai dari tanggal 8,9,10, 11 dan pada hari pelaksanaan pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024.

Pelaksana Tugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Ternate, Hilman Silawane mengatakan, Dukcapil akan membuka pelayanan di mulai pukul 09.00 sampai dengan selesai.

“Untuk pelayanan yang disediakan oleh Dukcapil antara lain penerbitan Kartu Keluarga (KK), layanan pindah masuk, akta kelahiran, aktivasi Identitas Kependudukan Digital Kependudukan (KTP Digital) perekaman dan pencetakan KTP elektronik,”tuturnya Ju\'mat, (9/2/2024).

Menurut Hilman Pelaksanaan layanan di hari libur ini, dimonitoring langsung oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri melalui Dinas Dukcapil Provinsi Maluku Utara.

“Kita juga mendapat respon dari masyarakat yang sangat positif pada terobosan ini. Karena, di hari pertama pelaksanaan layanan Dukcapil mencatat menerbitkan 138 dokumen yang terdiri dari KK 13, KTP digital 48, KTP pemula 25, KTP perubahan 50, Akta kelahiran 2,”jelasnya.

Sejalan dengan hal ini, lanjut Hilman, beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 13 Januari 2024 lalu Dukcapil Kota Ternate telah melaksanakan inovasi "Weekend Service" atau layanan di hari Sabtu dan Minggu.

“Harapannya adalah masyarakat Kota Ternate akan memanfaatkan layanan di hari libur ini untuk mengupdate dokumen kependudukan terutama yang berkaitan dengan kepentingan pemilu di tanggal 14 Februari nanti,”tambahnya.

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...