#

Gelar Musrenbang Komunitas, Wali Kota Ingin Anak Muda Ikut Berperan Dalam Pembangunan Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM menghadiri kegiatan Musrenbang Komunitas (Interactive) Ternate Youth Planner yang digelar di Red Corner Café. Kamis (9/3/23).

Kegiatan tersebut digelar oleh Pemerintah Kota Ternate melalui Bappelitbangda Kota Ternate dengan tujuan menampung ide-ide dari anak-anak muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kota Ternate.

Musrenbang ini telah digelar selama tiga hari sejak tanggal 7-9 Maret 2023 di Kantor Bappelitbangda Kota Ternate.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly, MM dalam sambutannya mengapresiasi para anak muda yang mampu menuangkan ide nya dalam suatu prototype yang hari ini dipresentasikan.

“Kegiatan ini telah berlangsung selama 3 hari, di hari pertama dilakukan penggalian isu yang ada di Kota Ternate, di hari kedua dilakukan observasi atau peninjauan lapangan untuk memastikan isu yang mereka gali di hari pertama itu benar benar actual, faktual dan bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

“Mereka menyusun suatu prototype yang kurang lebih mengilustrasikan apa yang mereka gali di hari pertama kemudian melakukan observasi dan membuat suatu maket yang menjadi harapan teman-teman yang ada di komunitas,” tambahnya.

Rizal berharap apa yang telah disampaikan teman-teman komunitas dapat disampaikan pada Musrenbang Kota Ternate yang akan digelar pada tanggal 21-22 Maret 2023 di Royal Resto, agar ide-ide tersebut dapat diakomodir oleh OPD-OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Sementara itu, Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang adalah alat komunikasi antara pemerintah dan masyarakat atau sebaliknya, sehingga Musrenbang komunitas ini sangat penting dalam pembangunan Kota Ternate.

“Kita sudah memberikan ruang akses kepada anak-anak muda di Kota Ternate, untuk bisa berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan, karena belum tentu kita sebagai perencana sebagai pemerintah daerah, bisa memahami apa yang menjadi kebutuhan utama bagi para generasi muda. Oleh karena itu, ide murni membangkitkan semangat partisipasi di dalam pembangunan di Kota Ternate”.

“Mudah-mudahan nanti semakin banyak ide yang dikeluarkan dan semakin banyak ide yang direalisasikan dan memberikan keuntungan langsung untuk masyarakat Kota Ternate,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta Camat dan Lurah di lingkup Pemerintah Kota Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...