#

Memastikan Kelancaran UAS, Wali Kota Pantau Secara Langsung di Tiga SMP Negeri Kota Ternate

PEMKOT TERNATE — Dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) bagi siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ternate, Wali Kota Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate Rukmini A Rahman, SE.,M.Si, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muchlis Djumadil, SE.,M.Si secara langsung melakukan pemantauan di SMP Negeri 1, SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 3 Kota Ternate pada hari ini Senin, (13/5/2024).

Kunjungan ini dilakukan dalam upaya untuk memastikan bahwa proses ujian berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan serta memberikan dukungan langsung kepada siswa/siswi yang sedang menghadapi UAS.

Saat berada di lokasi, Wali Kota menegaskan pentingnya ujian sebagai langkah menuju masa depan yang lebih baik. Tidak hanya itu, Wali Kota juga menyampaikan agar pengawas ujian dan petugas sekolah dapat memastikan semua prosedur terpenuhi dengan baik.

"Dalam menjalani ujian ini, saya berharap seluruh siswa/siswi dapat menjalankannya dengan tenang dan penuh keyakinan. Ujian ini adalah langkah penting dalam perjalanan pendidikan mereka, dan Pemerintah Kota Ternate berkomitmen untuk mendukung mereka sepenuhnya,"ucap Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muchlis Djumadil, SE, M.Si menyampaikan, data dari Dinas Pendidikan Kota Ternate, jumlah peserta Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SMP di Kota Ternate sebanyak 3.282 pelajar yang tersebar di 30 Sekolah, pada 8 Kecamatan se-Kota Ternate.

"Jumlah keseluruhan berdasarkan data di Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Ternate sebanyak 3.282 pelajar, dan mudah-mudahan semuanya bisa mengikuti ujian hingga hari terakhir,"tutur Kadisdik.

Menurut Kadisdik, dari jumlah ini, ada 531 pelajar yang menggunakan Kurikulum Merdeka sedangkan sisanya sebanyak 2.751 menggunakan Kurikulum 13, "yang menggunakan Kurikulum Merdeka itu di SMP Negeri 1 dan SMP IT Nurul Hasan," terang Kadis.

Dalam kesempatan yang sama, ketiga kepala sekolah juga menyampaikan, terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Wali Kota Ternate.

Mereka menegaskan bahwa UAS bukan hanya sekadar evaluasi, tetapi juga momentum untuk menunjukkan potensi yang dimiliki setiap siswa/siswi. “Karena Kehadiran dan dukungan langsung dari Wali Kota, diharapkan setiap peserta ujian merasa termotivasi untuk meraih prestasi terbaik mereka"pinta ketiga Kepsek.

Perlu diketahui, pelaksanaan UAS tingkat SMP di Kota Ternate berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai hari ini, Senin (13/5/2024) sampai dengan Kamis (16/5/2024).

Berita

Berita Lainnya

#

Buka Bimtek Mitigasi Resiko, Wali Kota : Mari Kita Bangun Sistem Pengadaan yang Lebih Baik Untuk Pelayanan Publik yang Prima

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Bimbingan Teknis (B ...

#

Wali Kota Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 15

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas Jemaah Calon Haji ( ...

#

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota : Percepatan Transformasi Digital, Membuka Peluang bagi Indonesia

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, ...

#

Wali Kota serahkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Kelompok Tani Bina Bersama

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Per ...