#

Nilai Kebersamaan di HUT GPM Ke-88

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara seremonial Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-88 Tahun yang digelar di Gedung Gereja GPM Imanuel Ternate. Rabu (6/9/23).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua majelis klasis GPM Ternate dan seluruh pengurus, Ketua Majelis Pekerja Klasis, Ketua Majelis Jemaat Imanuel Ternate, Para Pimpinan Gereja dan Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja Kota Ternate.

Dalam sambutannya Wali Kota Ternate mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-88 kepada Gereja Protestan Maluku (GPM), kepada seluruh jemaat yang hadir, pemimpin rohaniat, dan semua orang yang telah berkontribusi dalam membangun kebersamaan.

“Tema yang diangkat pada hari ini yaitu “Bersyukurlah! Jadilah Gereja yang Berdoa dan Bekerja Bersama Dalam Pelayanan” mengingatlkan kita akan pentingnya berdoa dan bekerja sama dalam pelayanan untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi, firman tuhan mengajarkan kita tentang kekuatan dalam doa, persekutuan yang erat dan kerja keras pada pelayanan bagi sesama,” ucap Wali Kota.

“Inilah pesan yang relevan tidak hanya bagi komunitas GPM tetapi juga seluruh warga Ternate yang beragama,” tambah Wali Kota.

Wali Kota juga menjelaskan bahwa GPM telah menjadi bagian integral dari sejarah, budaya dan perkembangan Kota Ternate. Dengan komitmen kuat untuk melayani dan mendukung komunitasnya, GPM telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya kemanusiaan, pendidikan dan pelayanan sosial di Kota Ternate.

“Keberadaan GPM sebagai salah satu pemangku kepentingan penting di Kota Ternate telah membawa perubahan positif bagi kita semua termasuk saudara-saudara kita yang berada di daerah Kecamatan Batang Dua,” tuturnya.

“Saat kita merayakan HUT GPM yang Ke-88, mari kita mengambil inspirasi dari firman tuhan untuk terus berdoa, berusaha bersama dan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat dan saya yakin bahwa dengan semangat gotong royong atau istilahnya “Babari” yang telah lama menjadi ciri khas kita, kita akan menghadapi semua tantangan dan peluang di depan dengan keyakinan dan harapan,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya Wali Kota mengatakan bahwa pada kesempatan ini mari mengambil momen untuk merenungkan pencapaian GPM hingga hari ini sembari melihat kedepan dengan harapan dan tekad untuk selalu memberikan yang terbaik.

“Ternate adalah rumah bagi berbagai agama dan keyakinan, kami percaya bahwa ini salah satu aset terbesar kita. Semoga kerjasama yang telah terjalin dengan baik terus berkembang untuk melayani masyarakat yang lebih baik, saya berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan GPM dan semua pemangku kepentingan untuk memajukan Kota Ternate yang mandiri dan berkeadilan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua majelis klasis GPM Ternate Pdt. Willem Y. Terloit, S.Th, mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Wali Kota Ternate karena di hari ulang tahun ke-88, GPM kita terus konsisten bekerja sama untuk membangun Kota Ternate dan juga membangun daerah Kecamatan Pulau Batang Dua.

“Terima kasih banyak Pak Wali, salam dari Tifure dan Mayau. Di hari ulang tahun GMP ke 88 kita terus konsisten dan bekerja sama bukan hanya membangun kota ini tapi juga untuk membangun daerah Kecamatan Pulau Batang Dua, mereka titip salam untuk pak Wali,” ujarnya.

Acara tersebut dimeriahkan oleh pagelaran tarian Etnik Batak serta penyerahan bingkisan kepada Kostor dan hadiah kepada pemenang lomba. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...