#

Wakil Wali Kota Pimpin High Level Meeting TPID

PEMKOT TERNATE - Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman, S.Ag membuka sekaligus memimpin rapat level tinggi (High Level Meeting) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Ternate dengan agenda “Sinergi Untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Pasca Kenaikan Harga BBM” yang digelar Ruang.Rapat Lantai III Kantor Wali Kota Ternate. Selasa (20/9/22).

<br />Rapat tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME., Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Provinsi Maluku Utara R. Eko Adi Irianto, Perwakilan Dandim/1501, perwakilan Kapolres, OPD teknis, instansi vertikal dan distributor serta stakeholder.

Wakil Wali Kota Ternate, mengatakan, Pertemuan ini dilakukan untuk menidaklanjuti arahan Presiden dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengendalian inflasi 2022.

“High level meeting ini menjadi salah satu agenda penting dalam memperkuat sinergi TPID Kota Ternate untuk merumuskan program kebijakan pengendalian inflasi pada tataran implementatif paska kenaikan harga BBM,” ucap Wakil Wali Kota

Menurutnya, saat ini dampak dari kondisi global masih sulit dikendalikan, namun yang dapat diupayakan adalah menjaga harga domestik sekaligus menjaga rantai pasoknya, utamanya komoditas pangan.

“Mencermati kondisi ketahanan stok komoditas pangan, diharapkan TPID Kota Ternate untuk fokus pada program-program yang dapat segera menstabilkan harga dan memastikan ketersediaan pasokan, diantaranya menjaga intensitas transaksi komoditas pangan paska implementasi transaksi kerja sama antar daerah (KAD) bersama Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Wakil Wali Kota berharap dari pertemuan TPID itu dapat menghasilkan langkah strategis dan kolaboratif yang konkret, dan segera bisa dilaksanakan dan hasilnya dapat segera nampak paska kenaikan BBM guna mendukung pencapaian inflasi tetap terkendali.

Sejalan dengan Wakil Wali Kota, Sekda juga mengharapkan dari pertemuan TPID itu nantinya dapat menyamakan persepsi dalam rangka melakukan pengendalian inflasi, paska kenaikan harga BBM. (Tim_IKP_Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...