Jumat, 12 Agustus 2022
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
14 Juni 2022 - 09:21:10 - Read: 132

Kota Ternate Kembali Raih Juara Umum di POPDA Maluku Utara

DISKOMINFO SANDI - Wali Kota Ternate Dr. M Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME. menyambut para kontingen Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kota Ternate yang menjadi Juara Umum pada Popda Maluku Utara.

Wali Kota Ternate dalam sambutannya, “Pada kesempatan yang baik ini, kita semua harus bergembira dan bersukacita karena untuk yang kesekian kalinya kontingen POPDA Kota Ternate tetap juara umum dan bahkan mungkin saat ini “Piala Mati” ditangan kontingen Kota Ternate.”

“Pencapaian ini merupakan buah kerja keras dari kita semua baik itu dari para atlit, Dinas Pemuda dan Olahraga dan para pihak-pihak yang sudah berperan”, tambahnya.

Pencapaian Popda Kota Ternate X kali ini dibuktikan dengan meraih 31 emas, 15 perak dan 14 perunggu.

“Medali emas dan perunggu yang diberikan jangan dianggap biasa karena melalui itu terdapat hal penting yang akan menentukan sesuatu di masa depan, misalnya peserta sekalian akan mengikuti tes dan sebagainya,”urai Wali Kota.

Menurutnya, aktif berprestasi itu ada dispensasi atau keuntungan tersendiri dibandingkan dengan yang tidak aktif berprestasi, jadi saat ini peserta harus tanamkan bahwa tidak mudah meraih sesuatu dan kemudin ada keuntungan dan kebanggan bagi peserta atlit yang sudah menukir prestasi.

“Bagi atlit muda, siswa SMP dan SMA, ini merupakan sebuah kebanggan karena tanggungjawab yang diberikan berhasil diwujudkan, peserta sekalian mulai bertanggungjawab sebagai atlit, terkait kesehatan, stamina, kemampuan atau keterampilan olahraga yang dimiliki, dari tanggung jawab – tanggung jawab itulah peserta dilatih secara berjenjang untuk berpeluang besar ke ajang-ajang perlombaan olahraga di tingkat yang lebih tinggi,” ucap Wali Kota.

Wali Kota berharap dengan semangat dan optimis dalam rangka menjadikan Kota Ternate sebagai Kota Atlit dapat terwujud melalui kegiatan-kegiatan yang dipertandingkan.

“Usaha yang sungguh-sunggh adalah modal keberhasilan, akhir kata saya ucapkan selamat atas pencapaian peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kota Ternate, beriring ucapan alhamdulilah secara resmi saya menerima kedatangan kontingen POPDA tingkat Provinisi Maluku utara untuk Kota Ternate”, tutupnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

BERITA LAINNYA