#

Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-48 Tingkat Kota Ternate

DISKOMSANDI - Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri (Korpri) Ke-48 Tahun 2019. Upacara yang digelar di Halaman Kantor Walikota Ternate tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, dan dihadiri Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Tahir, SH, Forkopimda Kota Ternate, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate, Ketua DWP Kota Ternate, Para Pimpinan OPD, dan Karayawan/Karyawati dilingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Pada Upacara Peringatan HUT Korpri ke-48 Tahun 2019 ini, Wali Kota Ternate membacakan amanat Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Korpi Nasional yang mana dalam amanatnya menyampaikan tentang adanya persaingan antarnegara pada revolusi industri 4. 0 yang aman termasuk Indonesia didalamnya. Persaingan antar negara yang saat ini semakin sengit untuk merebut kemajuan teknologi dan talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya.

Adanya persaingan tidak harus ditakuti. Namun, Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan. "Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci,". Kutip Wali Kota dalam amanatnya.

Presiden juga mengingatkan Korpri untuk tetap terus berinovasi. Korpri harus melakukan tugas utama sebagai pelayan masyarakat. kita harus kurangi seremonial yang rutinitas dan lebih tingkatkan produktivitas dan orientasi hasil. Tugas birokrasi adalah pastikan pelayanan rakyat terlayani. Presiden juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk optimis menatap masa depan dan harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global. Kita semua harus yakin akan menjadi salah satu negara terkuat di dunia. Menjadi negara pemenang. Kuncinya adalah kita mau bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat untuk menuju Indonesia maju Tanpa persatuan, kemajemukan Indonesia, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan, Indonesia akan menjadi negara yang lemah dan pecundang.

Oleh karena itu, Presiden mengajak pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air. Indonesia adalah negara besar. Negara dengan 17 ribu pulau, dengan agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam. Kita adalah negara yang ber-bhinneka tunggal ika. Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia, yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama," pesan Presiden Republik Indonesia Selaku Penasehat Korpri Nasional diakhir amanatnya.

Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-48 Tingkat Kota Ternate berjalan dengan khidmat dan diakhir Upacara Wali Kota Ternate beserta Wakil Walikota Ternate, Forkompimda Kota ternate dan Sekda Kota Ternate menyerahkan hadiah kepada para juara lomba tingkat OPD dalam rangka memperingati HUT Korpri Ke-48 tahun 2019. Selain itu juga, wali Kota Ternate menyerahkan Tunjangan Hari Tua oleh PT. Taspen dan Korpri Kota Ternate kepada sejumlah ASN Pemerintah Kota Ternate yang telah memasuki masa purna tugas. (TR_diskomsanditernate)

Berita

Berita Lainnya

#

HUT Perumda Ake Gaale Ke-37, Wali Kota Resmikan Nama dan Logo Baru

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memb ...

#

Peringati Hari Peduli Sampah, Wali Kota Imbau Kurangi Sampah Plastik

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Wali Kota Ternat ...

#

Buka Musrenbang Komunitas, Sekda Berharap Muncul Ide dan Gagasan Baru

PEMKOT TERNATE – Usai menggelar Murenbang Tingkat Kelurahan dan Tingkat Kecamatan, Pemer ...

#

Buka Gerakan Pangan Murah, Sekda Pastikan Stabilisasi Bahan Pokok dan Harga Pangan

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM membuka kegiatan Ge ...