Kamis, 13 Mei 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
29 April 2021 - 15:03:51 - Read: 95

Wali Kota Ternate Melepas 1076 Tenaga Kerja Program CFW KOTAKU

DISKOMSANDI – Wali Kota Ternate DR. M Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memberi sambutan dalam acara Pelepasan Tenaga Kerja Program CFW (Cash For Work) KOTAKU yang diselenggarakan di Kelurahan Tabona, Kamis (29/4).

Acara tersebut bertujuan memberikan bantuan tunai dalam bentuk upah tenaga kerja kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang mengalami Putus Hubungan Kerja (PHK) dan masyarakat yang mengalami penurunan/kehilangan pendapatan, memulihkan perekonomian masyarakat untuk mempercepat pemulihan kondisi sosial dan ekonomi pasca Covid-19, dan memelihara aset infrastruktur melalui pemeliharaan dan perbaikan yang dibangun program KOTAKU.

Bantuan diberikan kepada 1076 tenaga kerja di 13 Kelurahan Penerima Bantuan CFW.

“Mewakili Pemerintah Kota Ternate, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Kementerian PU khususnya dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku Utara kemudian dari leader program KOTAKU yang mana ternate juga adalah salah satu titik pelaksanaan dari kegiatan CFW sebagai program KOTAKU dalam rangka bagaimana kita mendorong agar ada geliat ekonomi disaat kita mengalami pandemi Covid 19," ucap Wali Kota Ternate dalam sambutannya.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sekaligus membantu program kerja 100 hari saya dan wakil wali kota, dimana ada beberapa penekanan terkait dengan persoalan sampah dan persoalan sanitasi,” tambahnya.

Wali Kota juga menambahkan bahwa permasalahan khas di Ternate adalah sampah, sanitasi dan air bersih. Bukan hanya daerah dataran tinggi yang kesulitan air bersih tapi juga daerah dataran rendah. Ditambah masih seringnya terjadi banjir sehingga Wali Kota berharap ada program lanjutan yang membantu persoalan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku Utara Fasri Bachmid, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Nuryadin Rachman, serta para Lurah dari 13 kelurahan penerima bantuan CFW.

Kegiatan ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA