#

Wali Kota Ternate Melepas 1076 Tenaga Kerja Program CFW KOTAKU

DISKOMSANDI – Wali Kota Ternate DR. M Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memberi sambutan dalam acara Pelepasan Tenaga Kerja Program CFW (Cash For Work) KOTAKU yang diselenggarakan di Kelurahan Tabona, Kamis (29/4).

Acara tersebut bertujuan memberikan bantuan tunai dalam bentuk upah tenaga kerja kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang mengalami Putus Hubungan Kerja (PHK) dan masyarakat yang mengalami penurunan/kehilangan pendapatan, memulihkan perekonomian masyarakat untuk mempercepat pemulihan kondisi sosial dan ekonomi pasca Covid-19, dan memelihara aset infrastruktur melalui pemeliharaan dan perbaikan yang dibangun program KOTAKU.

Bantuan diberikan kepada 1076 tenaga kerja di 13 Kelurahan Penerima Bantuan CFW.

“Mewakili Pemerintah Kota Ternate, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Kementerian PU khususnya dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku Utara kemudian dari leader program KOTAKU yang mana ternate juga adalah salah satu titik pelaksanaan dari kegiatan CFW sebagai program KOTAKU dalam rangka bagaimana kita mendorong agar ada geliat ekonomi disaat kita mengalami pandemi Covid 19," ucap Wali Kota Ternate dalam sambutannya.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sekaligus membantu program kerja 100 hari saya dan wakil wali kota, dimana ada beberapa penekanan terkait dengan persoalan sampah dan persoalan sanitasi,” tambahnya.

Wali Kota juga menambahkan bahwa permasalahan khas di Ternate adalah sampah, sanitasi dan air bersih. Bukan hanya daerah dataran tinggi yang kesulitan air bersih tapi juga daerah dataran rendah. Ditambah masih seringnya terjadi banjir sehingga Wali Kota berharap ada program lanjutan yang membantu persoalan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku Utara Fasri Bachmid, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Nuryadin Rachman, serta para Lurah dari 13 kelurahan penerima bantuan CFW.

Kegiatan ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Pemkot Ternate Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Te ...

#

Wali Kota Buka Forum Perangkat Daerah dan Musrenbang RKPD Kota Ternate 2025

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Sekda Lantik Sejumlah Pejabat Administrasi dan Fungsional

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM melantik dan meng ...

#

Safari Ramadan di Kelurahan Toboko, Sekda Serahkan Bantuan Paket Kebaikan Ramadan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., serta sejumlah ...