#

Wali Kota Serahkan Kartu BPJS KetenagaKerjaan untuk Om Ojek dan Ci Ojek

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M. Si menyapa para ojek yang tergabung dalam Om Ojek dan Ci Ojek sebagai “Ojeknya Orang Ternate” di Kawasan Landmark, Kota Ternate. Kamis (1/8/24).

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyematan jaket kepada Om Ojek dan Ci Ojek, penyerahan tabungan ojek dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan serta pembentukan Forum Ojek Ternate yang dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM., serta Asisten dan Sejumlah Kepala OPD.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate Drs. Hadi Hairuddin, MM mengatakan bantuan yang diberikan kepada para ojek di Kota Ternate berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai pengganti bahan bakar minyak yang diberikan dalam bentuk tabungan yang bisa langsung diambil di Bank BPRS.

“Penyerahan bantuan secara simbolis berupa penyerahan buku tabungan bagi penerima BLT dan juga penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan dipusatkan di Landmark,” ucap Kepala Dinas.

Menurutnya, para ojek masuk ke dalam kategori pekerja rentan sehingga pemerintah perlu memberikan jaminan ketenagakerjaan agar para ojek merasa aman dan terlindungi.

“Hari ini juga sekaligus akan dikukuhkan Koordinator Forum Ojek Kota Ternate yaitu bapak H. Rizal Marsaoly, SE., MM oleh bapak Wali Kota Ternate,” sebutnya.

Beliau menjelaskan, kehadiran Forum Ojek Kota Ternate diharapkan akan melahirkan sebuah lembaga koperasi yang nantinya akan menaungi para ojek.

“Koperasi itulah yang nantinya akan mampu memberikan sesuatu yang berarti bagi mereka sehingga paling tidak mereka mampu mengembangkan pekerjaannya untuk mendongkrak pemenuhan kebutuhan keluarga,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa menuju Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, euphoria kemerdekaan harus betul-betul dirasakan oleh seluruh warga negara.

“Jadi hari ini saya secara simbolis menyematkan jaket untuk Om Ojek dan Ci Ojek serta memberikan Jaminan Ketenagakerjaan dan tabungan yang mana di provinsi Maluku Utara pemerintah daerah yang betul-betul memberikan jaminan terkait dengan ketenagakerjaan itu hanya kota Ternate,” sebut Wali Kota.

Beliau berharap dengan adanya jaminan ketenagakerjaan, Om Ojek dan Ci Ojek akan merasa aman saat bekerja, karena mereka dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Dalam beberapa bantuan yang kita berikan, saya minta untuk nantinya ada satu komunitas yang dibentuk oleh Om Ojek maupun Ci Ojek melalui koperasi, sehingga jika nanti bapak/ibu sekalian butuh tambahan penghasilan atau keperluan mendesak maka melalui koperasi akan dibantu,” jelasnya.

Beliau berharap, mudah-mudahan ke depan bukan hanya 3500 Om Ojek dan Ci Ojek tapi semua pekerja rentan akan diberikan bantuan yang sama, sehingga seluruh pekerja merasa sejahtera dengan jaminan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

“Jadi ini salah satu hadiah yang diberikan oleh pemerintah kota Ternate sekaligus menjawab upaya untuk menikmati kemerdekaan adalah memberikan jaminan kepada para tukang ojek sebagai pekerja rentan dengan memberikan bantuan langsung yang bisa membantu kehidupan para Ojek di Kota Ternate,” tutupnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diserahkan berjumlah 3.750 orang yang terdiri dari 3.700 Om Ojek dan 50 Ci Ojek. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Juara Umum Popda ke XI Tingkat Maluku Utara, Wali Kota Beri Bonus Untuk Para Atlet Kontingen Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M Tauhid Soleman, M.Si secara resmi menyerahkan bon ...

#

Wali Kota Serahkan Bantuan Warung MAMA

PEMKOT TERNATE - Wali kota Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Koperasi da ...

#

Wali Kota Berikan Bantuan Asupan Pangan Untuk Anak Stunting, Kurang Gizi dan Ibu Hamil

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memb ...

#

Wali Kota Tinjau Lokasi Pembangunan Kantor Lurah Torano

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersilaturahmi dengan warga ...