Jumat, 23 Agustus 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
24 Mei 2019 - 21:39:21 - Read: 285

Pemerintah Kota Ternate raih opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2018

DISKOMSANDI - Pemerintah Kota Ternate, dibawah kepemimpinan Walikota Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM dan Wakil Walikota H. Abdillah Tahir, SH. Untuk ke-5 (lima) kalinya berturut-berturut sejak tahun 2014, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Maluku Utara terhadap pengelolaan keuangan daerah tahun 2018.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 kepada 10 Pemerintah Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Maluku Utara, dilaksanakan di Auditorium lantai II gedung Kantor BPK perwakilan Malut, pada hari Jumat 24 Mei 2019.

Walikota Ternate pada kesempatan tersebut mengatakan, Secara pribadi memberikan apresiasi atas hasil pemeriksaan BPK RI, namun hasil.ini, tentu menjadi tantangan untuk mempertahankan WTP tersebut dimasa yang akan datang bahkan lebih meningkatkan kualitas atas LHP Kota Ternate. Opini WTP yang diraih Pemkot Ternate secara berturut-turut, tidak diberikan secara permanen, namun jika kemudian pengelolaan keuangan Pemkot Ternate buruk, maka opini WTP bisa turun, oleh karena itu, Pemerintah Kota Ternate telah berkomitmen terutama selaku Kepala Daerah, Walikota berkomitmen untuk terus menjaga, merawat dan memperbaiki hal-hal yang masih kurang dalam LHP.

Walikota berjanji, Pemerintah Kota Ternate dibawah kepemimpinannya dan  H. Abdullah Tahir, SH akan terus melakukan pembinaan yang benar terhadap sejumlah uang yang keluar dari kas daerah harus tepat sasaran, bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan pertanggung jawaban secara benar. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA