#

Wakil Wali Kota Ternate Lepas Kontingen STQ Ternate

DISKOMSANDI – Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman, S.Ag menghadiri pelepasan Kafilah Seleksi Tiwalatil Qur’an (STQ) Kota Ternate ke STQ tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2021. Acara tersebut di buka dengan Tilawah dari Enri, Juara 2 Hafiz Indonesia tahun 2017.

Acara yang dilaksanakan di Aula lantai I Kantor Wali Kota Ternate tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME, Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Ternate Lily Jasri, Forkompimda Kota Ternate dan Ketua Kontingen Kafilah STQ Kota Ternate H. Mohdar Din.

“Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an atau STQ sebagai sarana pemberdayaan dan pengembangan syiar Islam dengan tujuan untuk meningkatkan dan melaksanakan nilai-nilai insan yang qurani sebagai bentuk pengejawantahan dan sprit dalam mewujudkan program 100 hari kerja Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate,” ucap H. Mohdar Din dalam sambutannya.

“Sehingga diharapkan umat Islam mampu menjadi umat terbaik dalam pelaksaan pembangunan yang pada hakikatnya mencapai derajat muttaqin,” tambahnya.

Kafilah Kota Ternate terbentuk setelah pelaksanaan STQ Tingkat Kota Ternate yang telah dilaksanakan pada bulan Februari 2021 di Vellya Hotel Ternate dengan jumlah 29 orang yang sudah termasuk dengan pembina dan official yang pelatihannya dilaksanakan secara virtual sesuai arahan pelatih dan pembina secara berkelanjutan di bawah pengawasan Ustad H. Taha Kotu.

Sementara Wakil Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan bahwa STQ Kota Ternate sering meraih juara umum di Maluku Utara. “Hal ini dikarenakan, pertama seleksi lebih awal dari kabupaten/kota lain di Maluku Utara sehingga memberikan peluang untuk pelatihan secara individual maupun secara kelompok,” ucap Wakil Wali Kota Ternate.

“Dukungan secara material maupun spiritual dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Pemda Kota Ternate sehingga membangkitkan semangat untuk bermusabaqah. Untuk itu, selaku Wakil Wali Kota Ternate, saya berharap jadilah duta Al-Qur’an yang bermartabat dan berperadaban sehinggi memiliki kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, dan kecerdasan spiritual,” tambahnya.

Acara diakhiri dengan pelepasan Kafilah Kota Ternate dengan ditandai dengan penyerahan bendera dari Wakil Wali Kota Ternate kepada Ketua Kontingen Kafilah Kota Ternate. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...