#

Apresiasi Musisi Ternate, Wali Kota dan Forkopimda Unjuk Talenta Bermain Drum

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman M.Si bersama unsur Forkopimda, Sabtu (18/05/24), menunjukkan talenta bermain drum di Landmark Ternate.

Aksi menggebuk drum ini pertontonkan pada hari kedua pelaksanaan Pesta Kolaborasi dan Temu Kangen Musisi Ternate yang disemarakkan dengan diluncurkannya Logo Festival Kora-Kora serta peluncuran Festival ID Drum.

Sontak, pertunjukan ini langsung mendapat perhatian warga. Ratusan mata tertuju pada teknik bermain drum para petinggi di Kota Ternate itu.

Atraksi ini sangat menghibur warga yang tentu saja ini menunjukkan sisi lain orang nomor satu di Pemerintah Kota Ternate.

Digelar di 33 Provinsi di Indonesia, Wali Kota Ternate juga menjadi satu-satunya Kepala Daerah yang hadir selama 2 (dua) hari berturut-turut. Hal ini membuktikan komitmen Wali Kota Ternate untuk mengapresiasi musisi-musisi yang ada di Kota Ternate dan menjadikan Kota Ternate sebagai Kota Kreatif.

Diawali dengan tribute untuk Thae Umar yakni penyanyi legendaris asal Ternate yang semasa hidupnya telah sukses mempopulerkan lagu daerah dan sederet lagu-lagu populer lainnya.

Wali Kota juga memberikan bantuan set alat musik kepada Komunitas Kram Otak dan juga melaunching ID Drum Festival dimana acara puncak nya akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Selain itu, Wali Kota berencana akan mengaktifkan air mancur di Landmark yang nantinya akan diiringi dengan musik tradisional Gala.

Sejarah panjang Kota Ternate sebagai Kota Budaya tak lepas dari kehidupan musisi daerah yang luar biasa mendedikasikan karya-karya kreatif mereka yang dapat kita kenali dan abadikan dalam kehidupan kita pada hari ini.

“Karya tersebut seperti seniman pencipta lagu dan penyanyi, hal ini bukanlah sesuatu yang biasa saja namun sebuah upaya dengan kesungguhan yang dihasilkan oleh para seniman dalam jalur musik yang mesti kita apresiasi.”

Wali Kota juga mengatakan, Dalam sejarah peradaban kehidupan manusia, musik menjadi sesuatu yang penting dalam sebuah kebudayaan manusia. Musik adalah nafas dalam peradaban manusia. Sehingga dalam sejarah kebudayaan dan peradaban manusia musik tidak hanya menjadi kebutuhan kesekian dari kehidupan manusia namun menjadi yang utama dalam kehidupan kita.

“Bagaimana alat musik seperti Fiol dan gambus, turut mengiringi para petani di sela-sela aktivitas mereka. Musik Tide-tide dan Gala menjadi penyemangat para petani saat mereka berkebun,” jelas Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, air mancur di Landmark akan diaktifkan kembali dan akan diiringi dengan musik tradisional Gala, hingga menimbulkan kecintaan kita kepada budaya kita. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...