#

Bantuan Sosial BAZNAS, Program Ternate Peduli Diserahkan Wali Kota kepada Warga Korban Kebakaran Rumah di Kelurahan Bastiong Karance

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman M.Si, menyerahkan bantuan sosial Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Ternate program Ternate Peduli, kepada warga korban kebakaran rumah di Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan, Minggu, (26/5/2024).

Penyerahan bantuan oleh Wali Kota Ternate didampingi Komisioner BAZNAS Kota Ternate, Plt. Kepala BPBD Ferry Handany Welley, Kepala Dinas Sosial Burhanuddin Abdul Kadir, S.IP., MA., Camat Ternate Selatan Anang Irianto, S.STP., M.Si, serta Lurah Bastiong Karance Khaerul Arifin Husen.

Bantuan yang diserahkan berdasarkan data hasil assesment Baznas Tanggap Bencana (BTB) Baznas Kota Ternate, berupa uang kepada warga korban rumah yang terbakar pada Kamis lalu.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman,M.Si mengungkapkan, kejadian tersebut bertepatan saat dirinya mengantarkan Jemaah Calon Haji asal Ternate ke Makassar. Namun beliau tetap memonitor peristiwa tersebut dan meminta Dinas Kebakaran Kota Ternate, Dinas Sosial, Camat serta Lurah harus cepat tanggap akan peristiwa tersebut.

“Dan itu tidak salah di hari Jumat (24/5/2024) lalu, ada penyerahan bantuan sembako oleh Sekda yang mewakili saya. Hari ini, saya hadir secara langsung bersamaan dengan bantuan Baznas, dan alhamdulillah saya sendiri yang menyerahkan bantuan itu,” jelas Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, musibah ini adalah sesuatu diluar dugaan, karena saya ingat betul di tahun 2001 di saat saya mau berangkat ke Jakarta untuk mengambil S2, tiba-tiba rumah orang tua saya di Kampung Makassar terbakar.

“Tentunya saya juga mengalami hal yang sama, rintangan yang sama, seperti Ibu bapak alami hari ini. Sehingga, kita harus berdoa, semoga Allah memberikan keluasan agar, bapak Ibu mendapatkan rezeki, agar bisa bersama-sama kita membangun rumah yang telah terbakar,” tambah Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan duka mendalam atas terjadinya peristiwa terbakarnya rumah warga di Kelurahan Bastiong Karance.

Adapun penerima bantuan yang diberikan Wali Kota Ternate terdiri dari 6 Kepala Keluarga (KK) yakni, Hamid Hi Sehe, Sukur Abdul Haji, Murad Djainudin, Hasbullah A Rahim, Zulfikar Munir dan Alm. Saleh Tihurua. (TIM IKP DISKOMINFO TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...