#

Deklarasi Perang Melawan Narkoba di Upacara Gerakan Disiplin ASN

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Bendera Gerakan Disiplin dalam rangka peningkatan kedisiplinan ASN yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Ternate. Senin (16/1/23).

Pada upacara tersebut, Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh Kepala BNN Maluku Utara Brigjen Pol Dr. Agus Rohmad, S.I.K., S.H., M.Hum., Forkopimda Kota Ternate, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dt. Jusuf Sunya, ME., Para Asisten, Staf Ahli dan Seluruh Kepala OPD serta seluruh jajaran dan staf ASN serta PTT di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate dalam amanatnya mengatakan Upacara Gerakan Disiplin ASN yang dilaksanakan setiap bulan berjalan merupakan komitmen bersama sebagai birokrat untuk terus meningkatkan disiplin dalam rangka peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara.

"Selain itu, rutinitas Gerakan Disiplin ASN juga terkandung di dalamnya makna kebersamaan dan kekeluargaan bagi kita semua yang bernaung di bawah Korps Pemerintah Kota Ternate", ucap Wali Kota.

Upacara dirangkaikan dengan Deklarasi Perang Melawan Narkoba bagi ASN di Lingkup Pemerintah Kota Ternate yang dipimpin oleh Kepala BNN Kota Ternate.

"Deklarasi perang melawan narkoba yang kita laksanakan pagi ini merupakan bagian dari bukti nyata komitmen aktif Pemerintah Kota Ternate dalam gerakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba demi mewujudkan Ternate Bersih dari Narkoba," tegas Wali Kota.

Diakhir sambutannya Wali Kota menekankan kepada seluruh ASN untuk dapat terus meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme, laksanakan pelayanan publik lebih maksimal dan tunjukkan sikap dan etika luhur sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat.

Pada upacara tersebut, Wali Kota Ternate didampingi Sekretaris Daerah Kota Ternate menyerahkan SK Pensiun kepada Bay Yasim, A.Ma serta Maimunah Hi Hafel serta SK PTT yang diwakilkan oleh Irna Muhammad, S.Pd dari Dinas Pendidikan dan Iskandar Ahmad dari Dinas Perhubungan.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi Perang Melawan Narkoba oleh Kepala BNN Provinsi Maluku Utara Dr. Agus Rohmat, S.IK., SH., M.Hum.

Deklarasi diikuti oleh semua ASN, dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dan plakat oleh Kepala BNNP Maluku Utara kepada Wali Kota Ternate.

Sebagai bentuk komitmen, ditandatangani juga deklarasi Perang Anti Narkoba dan tes urin yang dilakukan oleh Wali Kota Ternate, Sekretaris Daerah Kota Ternate, Forkopimda Kota Ternate, dan Para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Ekspedisi Rupiah Berdaulat Sambangi Lima Pulau Terluar di Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc didampingi Wali Kota Tern ...

#

Wali Kota Ternate Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Kelurahan Sango

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, didampingi komisioner Bad ...

#

Spesial Tahun Ini, Expo Segitiga Emas Diikuti 4 Daerah di Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Deklarasi Perang Melawan Narkoba di Upacara Gerakan Disiplin ASN

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Bendera Gerakan Disiplin dalam ...