#

Hari Ini, Sejumlah Lurah dan Pejabat Pemkot Ternate di Lantik

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME melantik dan mengambil sumpah/janji Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (eselon IV) Lingkungan Pemerintah Kota Ternate di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Ternate. Selasa (1/11/22).

Para pejabat yang dilantik, terdiri dari Sekretaris Camat, Kepala Bidang, Lurah, Sekretaris Lurah, Kepala Seksi, Kasubid serta Kasubag. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Nomor 821.2/KEP/3911/2022 dan 821.2/KEP/3912/2022 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Sekretaris Daerah Kota Ternate dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai tertentu, melainkan lebih diutamakan melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik terutama yang berkaitan dengan prioritas pembangunan” ucap Sekda.

Sekda juga mengingatkan kepada para Lurah yang dilantik bahwasannya Lurah bukan hanya sebagai perangkat daerah, melainkan lebih dari itu merupakan estate manager atau manajer suatu kota.

“Dalam hal ini, Lurah mejadi pioneer dan garda terdepan suatu kota,” pungkasnya.

Di akhir amanatnya, Sekda berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk membangun profesionalisme kerja, karena jabatan yang diberikan merupakan sebuah amanah.

“Bekerjalah dengan baik dan professional, jadilah pemimpin yang mampu bekerja dan menjadi teladan bagi bawahan. Pemimpin yang baik memahami kelebihan dan kekurangan, professional dalam tugas dan kerja. Mari jalanilah tugas dengan sebaik-baiknya,” tutup Sekda.

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Ternate. (Tim_IKP Diskomsandi Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Safari Ramadan di Kelurahan Toboko, Sekda Serahkan Bantuan Paket Kebaikan Ramadan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., serta sejumlah ...

#

Buka Seleksi Paskibraka, Sekda : Peserta Harus Siapkan Fisik, Mental dan Kesehatan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM. membuka sek ...

#

Toreh Prestasi, BPRS Bahari Berkesan sabet Tiga Kategori BUMD Award, Salah Satunya Di Raih Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Bertempat di Hotel Raffles Jakarta, PT. BPRS (Bank Pengkreditan Rakyat ...

#

Safari Ramadhan, Wali Kota : Mengukuhkan Silaturahmi

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Sekretaris Daerah K ...