#

Ini Cara Wali Kota Ternate Beri Perlindungan Kepada Masyarakat dan Cegah Anak Putus Sekolah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman M.Si, menyerahkan Insentif RT/RW se-Kecamatan Pulau Moti dilanjutkan dengan penyerahan bantuan melalui Tabungan BPRS (Bank Pembiayaan Rakyat Syariah) kepada Siswa SD/SMP yang dilangsungkan di Kantor Kecamatan Moti, Jumat, (21/7/2023).

Wali Kota Ternate, dalam kesempatan tersebut mengatakan, insentif RT/RW merupakan kebijakan pemerintah Kota Ternate yang sudah berlangsung sejak lama.

Hal ini dilakukan sebagai upaya perlindungan secara langsung kepada masyarakat, melalui keberadaan RT/RW. Karena, RT/RW adalah lembaga yang bersifat resmi, bukan saja ada di Kecamatan Pulau Moti atau di Kota Ternate.

“Tapi, seluruh daerah yang ada di Indonesia, sehingga ini merupakan penghargaan yang dilakukan dari pemerintah atas tugas-tugas yang dilakukan RT/RW dan memang mereka ini bukan aparatur sipil negara (ASN) tapi masyarakat yang membantu pemerintah,” jelas Wali Kota.

Wali Kota juga mengajak Ketua RT/RW untuk selalu menjaga kebersamaan serta berkolaborasi dengan Lurah dan Camat setempat untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Sementara, penyerahan bantuan melalui Tabungan BPRS kepada siswa SD dan SMP merupakan keberpihakan pemerintah untuk mendorong, anak-anak agar bisa tetap sekolah.

“Sehingga mereka tidak berhenti mendapat pendidikan, hanya karena ketidakmampuan dari orang tua. Dan mudah-mudahan dengan bantuan ini, akan membantu anak-anak kita yang berada di bangku sekolah apakah SD maupun SMP,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota menjelaskan, kita telah menggandeng bank kita, yakni BPRS. Sehingga bantuan ini akan melalui proses rekening dari BPRS yang sudah ada.

“Sehingga bisa memudahkan, pada saat bantuan itu sudah masuk ke rekening masing-masing siswa. Yang nantinya diambil sesuai keperluan anak-anak, misalnya sepatu sekolah, tas sekolah dan buku. Dan tidak bisa dipergunakan yang lain misalnya membeli pulsa atau henpon data itu tidak bisa,” tambahnya. (TIM IKP_DISKOMINFO TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...