#

Ini Pesan Wali Kota Ternate Pada Peringatan Harlah Pancasila

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (1/6/23).

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara diikuti oleh Forkopimda Kota Ternate, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME., Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Kota Ternate, Para Ketua Organisasi Wanita, Para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD serta sejumlah ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila adalah momentum untuk mengokohkan nilai nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila hadir dan menyatu dalam setiap sendi kehidupan kita sepanjang sejarah Republik ini. Pancasila menjadi landasan kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Pancasila adalah tonggak kehidupan berbangsa dan bernegara bagi bangsa Indonesia. Dalam setiap aspek kehidupan, kita harus menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman dan panduan dalam bertindak. Pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, politik, semuanya harus senantiasa berlandaskan nilai nilai Pancasila.” ucap Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota juga mengatakah bahwa di tengah tantangan dan perubahan zaman, kita harus tetap teguh pada nilai-nilai Pancasila. Pancasila bukan hanya sekadar kata-kata, tetapi sebuah prinsip dan pedoman yang harus kita terapkan dalam tindakan nyata. Kita harus bekerja keras untuk mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi, dengan semangat gotong royong, kebersamaan, dan keadilan.

“Marilah kita jadikan Hari Lahir Pancasila ini sebagai momen untuk merefleksikan dan memperkuat komitmen kita terhadap Pancasila. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita, untuk menjaga keutuhan bangsa, dan mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera, dan berdaulat,” tutupnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lu ...

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...