#

Kelurahan Akehuda Jadi Wakil Kota Ternate di Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara yang dipusatkan di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara. Rabu (31/5/23).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara Ny. Hj. Faoniah Jaohar Kasuba, Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid, Sejumlah Kepala OPD serta Camat dan Lurah di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Lomba 10 Program pokok PKK memiliki peranan penting dalam mendorong partisipasi serta peran aktif masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan sosial dan ekonomi yang berkembang di daerah.

“Saya yakin bahwa program program pokok PKK telah memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.,” tambahnya

Menurutnya, lomba 10 Program Pokok PKK juga merupakan wadah untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah, masyarakat dan berbagai pihak terkait dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi pelaksanaan program program PKK yang lebih efektif dan berkelanjutan. Semua pihak harus saling bahu membahu dan mendukung serta berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Ternate, Maluku Utara.

“Sebagai Walikota, saya merasa bahagia berada di sini pada acara penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Propinsi Maluku Utara. Saya bangga melihat semangat dan dedikasi yang terus tumbuh dalam pelaksanaan program program PKK di Kota Ternate,” pungkasnya

Selanjutnya, beliau mengatakan Tim Penggerak PKK Kota Ternate bergerak massif melaksanakan program mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, lingkungan hidup hingga sosial keagamaan. Setiap program yang telah digalakkan adalah bukti nyata bahwa kehadiran Tim Penggerak PKK Kota Ternate bukanlah sekedar kegiatan seremonial, melainkan sebuah gerakan nyata yang turut serta memperkuat fondasi kehidupan keluarga di Kota Ternate.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan support kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan Akehuda Kecamatan Ternate Utara yang mewakili Kota Ternate pada lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi. Acara ini merupakan momentum yang berharga bagi kita semua untuk mengevaluasi dan menghargai upaya serta dedikasi yang telah dilakukan oleh oleh seluruh pihak dalam pelaksanaan program program PKK,” ucapnya

Di akhir sambutannya, Wali Kota berharap, penilaian ini dapat berjalan dengan lancar, adil dan objektif serta menjadi wadah kolaborasi dan inspirasi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik di tingkat keluarga dan masyarakat di Kota Ternate khususnya, dan Maluku Utara secara umum.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid mengatakan TP-PKK Kota Ternate telah melaksanakan lomba 10 Program PKK secara berjenjang, hingga mendapatkan pemenang yang benar-benar layak, mewakili Kota Ternate pada lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi.

Beliau menjelaskan bahwa tahun ini pelaksanaan lomba 10 Program Pokok PKK dilaksanakan oleh seluruh Kelurahan, sehingga diharapkan implementasi 10 Program PKK, tidak hanya menjadi mata lomba tetapi harus diwujudkan, dalam bentuk nyata dan dirasakan oleh masyarakat.

Kelurahan Akehuda memiliki berbagai potensi dengan jumlah penduduk 4.262 jiwa, yang terdiri dari 2.168 laki-laki dan 2.004 jiwa perempuan dengan jumlah KK 950, yang tersebar pada 5 lingkungan dan 5 RW.

Dengan potensi yang dimiliki maka peranan perempuan di Kelurahan Akehuda dalam memberdayakan dan mensejahterakan sangat signifikan melalui pembentukan 49 Dasawisma yang tersebar di 11 RT.

Di akhir sambutannya, Ny. Marliza M. Tauhid menyampikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Akehuda, jajaran pemerintah Kelurahan Akehuda, TP PKK Kelurahan Akehuda serta unsur terkait lainnya yang berperan dan berpartisiapasi aktif dalam berbagai upaya pemberdayaan.

"Saya juga mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dari Provinsi. Harapan kami dengan adanya penilaian ini, dapat menjadi tolok ukur dan bahan evaluasi bagi kami sehingga pelaksanaan penilaian bukan sekedar mengejar juara, namun lebih dari itu, dapat memberikan dampak dan kontrobusi positif bagi peningkatan pelayanan bagi keluarga dan masyarakat yang berlangsung secara terus menerus dan tidak bersifat sesaat," ungkap Ny. Marliza. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...