#

Keren, Pemkot Ternate Raih Penghargaan Kinerja Terbaik di Provinsi Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate kembali mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat. Kali ini Pemerintah Pusat memberikan penghargaan Kearsipan dari Kepala Kearsipan Nasional RI, Drs. Imam Gunarto M.Hum, kepada Pemkot Ternate dan di terima oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. Jusuf Sunya SP., ME.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Hotel El-Royal, Banyuwangi, Jawa Timur dan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, S.PD., S.S., M.Si.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Pemkot Ternate sesuai dengan amanat UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa Kearsipan sebagai Urusan Pemerintahan Wajib di daerah diselenggarakan melalui pembinaan dan pengawasan.

Pengawasan kearsipan pada Pemerintah Daerah diperlukan untuk memastikan bahwa Arsip milik Negara dikelola dan diselamatkan sebagai bahan akuntabilitas kinerja, alat bukti yang sah, serta merupakan identitas dan jati diri sebagai memori kolektif bangsa.

Dan berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2022, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi- tingginya kepada Pemerintah Kota Ternate dalam penyelenggaraan kearsipan di lingkungan Pemerintah Kota Ternate dengan Nilai Hasil Pengawasan Kearsipan kategori A (Memuaskan).

Kinerja kearsipan tersebut dapat dicapai melalui upaya seluruh pihak dan komitmen Bapak Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman M.Si., dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan kearsipan di Kota Ternate sehingga memperoleh kinerja terbaik di Provinsi Maluku Utara.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan bertepatan pada Peringatan Hari Kearsipan ke-52 Tahun 2023 dan Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Hasil Pengawasan Kearsipan yang mengusung tema "Gerakan Kearsipan Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa, dan Peradaban Unggul". (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...