#

Ketua Dewan APEKSI Bilang, Wali Kota Ternate Luar Biasa

PEMKOT TERNATE - Penyelenggaraan Sarasehan Istri Wali Kota (RASAIKOTA) di Ternate meninggalkan kesan mendalam, berbagai acara berlangsung lancar tanpa kendala. Suksesnya penyelenggaran ini mengundang komentar dari Ketua APEKSI Dr. H. Bima Arya Sugiarto, S.Hum., M.A. Rabu 4/10/23.

Beliau mengapresiasi tuan rumah pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota 2023. Dalam wawancaranya usai rapat pengurus APEKSI di Pelabuhan Residen Ternate, Wali Kota Bogor itu mengatakan, “Secara khusus saya sampaikan apresiasi kepada tuan rumah, Pak Wali Kota Ternate, Pak Tauhid yang luar biasa melakukan seluruh kegiatan sebagai tuan rumah sehingga membuat acara ini berkesan. Walaupun ini acara istri-istri wali Kota tapi kabarnya sampai ke seluruh penjuru Indonesia, karena keindahan dari Ternate kemudian acara-acara yang di kemas dengan sangat rapi, ini mempromosikan Ternate,” cetus Ketua APEKSI.

Wali Kota Bogor itu optimis pelaksanaan Sarasehan merupakan promosi akan Kota Ternate. “Insya Allah Saya yakin akan banyak wisatawan yang datang ke Ternate, karena broadcast dari ibu-ibu ini sangat luar biasa, semuanya menyebarkan foto dan cerita baik tentang Ternate,” cetusnya.

Dr. Bima Arya Sugiarto juga menambahkan, dirinya merasa sangat istimewa karena penjemputan tamu oleh tuan rumah dilakukan dengan upacara adat Ternate (Jokokaha). “Dari mulai datang disambut dan dimuliakan sebagai tamu dengan upacara Jokokaha. Tadi usai rapat kami juga di beri durian,” bebernya.

Menurutnya, suasana Kota Ternate sangat indah dan eksotis, “Rapat kita tadi juga sambil kita menatap Gunung Tidore dan Gunung Gamalama, ini sangat khas suasananya dan sangat eksotik sekali,’’ ungkapnya mengakhiri. (TIM IKP_Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Pemkot Ternate Serahkan Aset SMAN 8 Kota Ternate Kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM atas nama ...

#

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota : Di Balik Kemampuan Pemimpin Yang Baik Itu Ada Kemampuan Anak Buah Yang Baik

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Lapang ...

#

Wali Kota Ternate Resmikan 79 Rumah Layak Huni di Kelurahan Kasturian

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas P ...

#

Wali Kota Lakukan Kunjungan Kerja di Pulau Moti

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama sejumlah Kepala O ...