#

Kota Ternate Raih Penghargaan Kota Sehat Kategori Swasti Saba Padapa

PEMKOT TERNATE – Kota Ternate meraih penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba “Padapa” dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. kepada Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta pada Selasa (28/11/23).

Penghargaan Swasti Saba merupakan penghargaan yang diberikan setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan kepada kabupaten/kota yang berhasil menyelenggarakan program 9 tatanan yang menjadi domain dalam program Kabupaten/Kota Sehat (KKS), dan untuk Provinsi Maluku Utara, Kota Ternate menjadi satu-satunya kota yang mendapat penghargaan sebagai Kota Sehat.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kota Ternate yang juga Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid, menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen dan upaya Pemerintah Kota Ternate dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui kolaborasi Forum Kota Sehat (FKS) Kota Ternate dan Provinsi Maluku Utara.

Wali Kota juga mengapresiasi kerja keras semua pihak khususnya lintas sektor dan OPD teknis yang telah berkontribusi menjaga dan memelihara tatanan indikator yang menjadi dasar penilaian Kota Sehat untuk kesehatan dan kesejahteraan warga Kota Ternate.

“Pemerintah Kota Ternate akan terus berupaya untuk melibatkan masyarakat dalam upaya menjaga kelangsungan perilaku hidup bersih dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sebagai budaya hidup keseharian,” ungkap Wali Kota Ternate.

Beliau juga menyampaikan bahwa penghargaan Kota Sehat yang diraih Kota Ternate akan menjadi motivasi untuk meningkatkan koordinasi dan keharmonisan lintas sektor dalam peningkatan kualitas pelayanan di bidang kesehatan.

“Kemudian mengimplementasikan program-program daerah yang inovatif dan kreatif guna mencapai visi Kota Ternate sebagai kota yang Mandiri dan Berkeadilan,” ucap Wali Kota.

Selain itu, beliau juga memberi apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Ternate yang ikut memberi dukungan sehingga penghargaan ini bisa diraih Kota Ternate. "Tanpa dukungan masyarakat, tentu penghargaan ini tidak dapat diraih, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Ternate yang ikut memberi kontribusi positif sehingga penghargaan ini bisa kita raih," ungkap Wali Kota.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate dr. Fathiyah Suma, M.Kes. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Kepala Dinas Kominfosandi Kota Ternate Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers 2024 di Jakarta

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ternate Damish Ba ...

#

Sekda Kota Ternate : Kunci Penurunan Angka Kemiskinan dan Stunting adalah Kolaborasi dan Bersinergi Bersama

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM menghadiri Rapat Koo ...

#

Hadiri Musrenbang Ternate Utara, Wali Kota Sebut Akan Lakukan Penataan Kawasan Jole Majiko

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memb ...

#

Buka Musrenbang Kecamatan Pulau, Wali Kota Ingin Kembangkan Pariwisata

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Musyawarah Perencan ...