#

Meningkatkan Kualitas dan Kapasitas SDM, Pemkot Ternate Teken Kesepakatan Bersama dengan Pompes Qotrun Nada

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menandatangani kesepakatan bersama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Qotrun Nada tentang peningkatan dan pengembangan sumber daya pondok pesantren.

Penandatangan kesepakatan bersama itu berlangsung di Pondok Pesantren Qotrun Nada, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024)

Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si mengatakan, kesepakatan bersama ini bermaksud agar pondok pesantren Qotrun Nada dapat menerima dan menampung Santri-Santri potensial dari Kota Ternate.

"Meningkatkan kualitas, kuantitas dan kapasitas pengelolaan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda berakhlak mulia serta penguasaan ilmu agama yang luas yang bermanfaat,"tutur Wali Kota.

Selain itu, lanjut Wali Kota, termasuk mengembangkan jejaring kemitraan antara Pemkot Ternate dengan pondok pesantren Qotrun Nada termasuk stakeholders lainnya.

Untuk itu, Wali Kota menambahkan, kesepakatan bersama ini pada intinya bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di pondok pesantren, serta meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan umat melalui pondok pesantren Qotrun Nada.

"Pada prinsipnya kita dapat saling menunjang dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pemahaman agama islam,"ungkap Wali Kota.

Berita

Berita Lainnya

#

Buka Bimtek Mitigasi Resiko, Wali Kota : Mari Kita Bangun Sistem Pengadaan yang Lebih Baik Untuk Pelayanan Publik yang Prima

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Bimbingan Teknis (B ...

#

Wali Kota Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 15

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas Jemaah Calon Haji ( ...

#

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota : Percepatan Transformasi Digital, Membuka Peluang bagi Indonesia

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, ...

#

Wali Kota serahkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Kelompok Tani Bina Bersama

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Per ...