#

Pemkot Ternate Raih Penghargaan Paritrana

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate meraih Juara I Penghargaan Paritrana pada Pemerintah Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Maluku Utara.

Penghargaan Paritrana sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Piagam Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate Arief Sabara dan diterima langsung oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si pada saat Apel Gabungan Gerakan Disiplin ASN yang digelar di Lapangan Ngaralamo. Rabu (7/2/24).

Wali Kota Ternate dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam arahannya saat menjadi Pembina Apel mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, karena sejak tahun 2023 hingga awal tahun 2024 telah membantu upaya Pemerintah Kota Ternate untuk memberikan jaminan ketenagakerjaan bagi para pekerja di sektor non formal yang ada di Kota Ternate.

“Beberapa waktu lalu, kita memberikan jaminan kepada para Imam dan Badan Syara yang ada di Kota Ternate sehingga beberapa imam yang sedang melaksanakan tugas dan kemudian meninggal mendapatkan Jaminan Ketenagakerjaan yang bekerja sama juga dengan BAZNAS Kota Ternate,” sebut Wali Kota.

Beliau juga mengatakan bahwa beliau telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rentan, didalamnya termasuk tukang ojek, para sopir, petugas keagamaan (penjaga masjid), petani, dan nelayan.

“Pemberian jaminan ketenagakerjaan ini dimaksudkan agar didalam kehidupan mereka bekerja itu ada rasa aman (safety), sehingga ketika mereka bekerja kemudian ada sesuatu yang terjadi pemerintah sudah memberikan Jaminan Ketenagakerjan,” jelas Wali Kota.

Selanjutnya, beliau juga menjelaskan bahwa Pegawai Tidak Tetap (PTT) juga sudah dilindungi dengan Jaminan Ketenagakerjaan.

“Tadi sudah dibuktikan, keluarga yang ditinggal pun mendapatkan jaminan. Saya tidak tahu di tempat lain apakah melakukan hal yang sama. Tapi inilah upaya Pemkot Ternate, kita sadar bahwa para pekerja yang disebutkan tadi secara langsung maupun tidak langsung berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kota Ternate dan kontribusi itu jelas, bisa secara ekonomi, sosial, ataupun budaya. Dan kita berharap agar dengan sendirinya ada pertumbuhan ekonomi serta kenaikan kesejahteraan,” cetus Wali Kota.

Beliau juga menyebutkan sesuai dengan Undang-Undang Jaminan Sosial Tenaga Kerja, seluruh warga Indonesia mendapatkan ppenjaminan ketenagakerjaan termasuk penjaminan di bidang kesehatan yang sudah mencapai UHC 96%, “mudah-mudahan kita bisa mencapai sampai 100%,” tutupnya.

Selain penyerahan penghargaan, Wali Kota Ternate juga menyerahkan santunan BPJS bagi PTT di Lingkup Pemerintah Kota Ternate yang telah meninggal dunia serta penyerahan bantuan tali asih kepada 20 PTT yang bertugas di Dinas Kesehatan serta Satpol PP dan Linmas. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...