#

Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Ternate Gelar Upacara

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Wali Kota Ternate. Jum’at (10/11/23).

Mengangkat tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan", pada upacara tersebut, Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Perwira Upacara Sekretaris Dinas Sosial dan Pemimpin Upacara, Lurah Kelurahan Tabam.

Turut hadir dalam upacara tersebut Forkopimda Kota Ternate, Para Ketua Organisasi Wanita Kota Ternate, Para Kepala OPD, Camat, Lurah dan staf di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T. mengatakan, Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” ucap Wali Kota.

Wali Kota melanjutkan, ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

“Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri,” tambah Wali Kota

Masih kata Wali Kota, Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutup Wali Kota.

Upacara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan bagi ASN yang telah mengabdi dan memasuki masa pension oleh Wali Kota Ternate bersama Kepala Bank Mandiri Taspen, Kepala Cabang Taspen Kota Ternate, dan Kepala BKPSDMD Kota Ternate menyerahkan.

Usai upacara Wali Kota bersama Forkopimda dan Ketua Organisasi Wanita menyerahkan bingkisan kepada para pejuang veteran Kota Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Pemkot Ternate Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Te ...

#

Wali Kota Buka Forum Perangkat Daerah dan Musrenbang RKPD Kota Ternate 2025

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Sekda Lantik Sejumlah Pejabat Administrasi dan Fungsional

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM melantik dan meng ...

#

Safari Ramadan di Kelurahan Toboko, Sekda Serahkan Bantuan Paket Kebaikan Ramadan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., serta sejumlah ...