#

Pimpin Apel Gabungan, Ini yang Diingatkan Wali Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin Apel Gabungan di Lingkup Pemerintah Kota Ternate. Senin (20/11/23).

Apel digelar di halaman Kantor Wali Kota Ternate dan diikuti oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Ternate Abdullah Hi. Muhammad Saleh, S.STP., M.Si., Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan staf.

Sebelum apel, Wali Kota Ternate bersama Pj. Sekda Kota Ternate dan Kaban BKPSDMD Kota Ternate sempat mengecek kehadiran dari para pegawai yang hadir.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa mendekati akhir tahun, maka tahun anggaran 2023 juga akan segera berakhir dan Wali Kota meminta untuk seluruh kegiatan bisa diselesaikan sebelum tanggal 15 Desember 2023.

"Tanggal 15 desember tidak ada lagi permintaan bagi kegiatan baru, jadi jika ada kegiatan yang akan di lakukan, sekarang waktunya, karena hari ini juga akan disampaikan APBD 2024, tanggal 30 November palu harus sudah diketuk karena harus dilakukan proses evaluasi," tegas Wali Kota.

Beliau juga mengingatkan bahwa setiap OPD harus mempercepat pelaksanaan kegiatan yang memang sedang dijalankan. "Jadi saya minta semua Pimpinan OPD fokus pada APBD 2024, terutama OPD-OPD besar seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR".

Selanjutnya, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkup Pemkot Ternate karena dalam kurun waktu 1 (satu) tahun yakni selama tahun 2023, Pemerintah Kota Ternate telah mendapatkan beberapa apresiasi baik lokal maupun nasional berupa penghargaan dan reward.

"Apresiasi yang Pemkot Ternate terima bukanlah jasa individu tapi merupakan hasil dari kolaborasi sehingga ini merupakan keberhasilan bersama, begitu pula dengan reward yang kita terima itu digunakan kembali agar Pemkot Ternate lebih baik lagi dan menjadi yang terbaik," ungkap Wali Kota.

Di akhir arahannya, Wali Kota menekankan bahwa menjadi ASN berarti behaviour (prilaku) menjadi yang utama, karena nilainya lebih tinggi dari kecerdasan.

"Menyangkut perilaku, harus ada hubungan yang harmonis antara satu dan lainnya, antara atasan dan bawahan, terutama pada hubungan internal, saya berharap hubungan internal bisa lebih arif lagi sehingga tercipta harmonisasi di tiap-tiap OPD," pungkas Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, bahwa harus selalu ada evaluasi untuk perbaikan kinerja karena kinerja yang baik pasti akan menghasilkan prestasi. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...