#

Sambut HUT Ke-79 RI, DWP Kota Ternate Gelar Yoga Therapy di Pantai Falajawa

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate menggelar Yoga Therapy Merah Putih di Pantai Falajawa, Kota Ternate. Minggu (4/8/24).

Terbuka untuk umum, Yoga Therapy tersebut diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan diantaranya para anggota DWP Kota Ternate, para pegawai Pemerintah Kota Ternate, dan masyarakat umum.

Yoga dimulai pada pukul 06.00 WIT yang dipandu langsung oleh Arin Kusumo Hapsari, yang merupakan praktisi sekaligus instruktur Yoga dari Manado.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate, Ny. Hasmiati Rizal Marsaoly saat ditemui usai yoga mengatakan bahwa selain dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, kegiatan yoga hari ini sekaligus untuk menjalankan program kerja Dharma Wanita Persatuan tahun 2024.

“Kegiatan yoga terapi hari ini bertujuan untuk mendapatkan kesehatan jasmani dan ketenangan pikiran yang dapat membawa kebahagiaan bagi para peserta,” ungkap Ketua DWP Kota Ternate.

Beliau menyebutkan bahwa peserta yoga therapy berjumlah 180 orang yang terdiri dari para anggota DWP Kota Ternate, karyawati dan masyarakat umum.

“Saya berharap kegiatan ini membawa nilai positif untuk ibu-ibu supaya mereka tetap termotivasi selalu berolahraga karena olahraga adalah investasi Kesehatan,” pungkasnya.

Menurutnya, program-program DWP Kota Ternate dilakukan secara kontinu dan terus menerus dan diharapkan dapat memberikan dampak positif, “bukan hanya dalam momen tertentu tetapi juga dalam keseharian juga dapat memberi nilai tambah untuk ibu ibu,” tambahnya.

Usai kegiatan Yoga Therapy, dibagikan juga doorprize untuk 15 peserta beruntung yang diundi langsung oleh Instruktur Yoga dan Ketua DWP Kota Ternate.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) gratis bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate. Selain itu untuk memeriahkan kegiatan tersebut Bidang Ekonomi DWP Kota Ternate juga membuka lapak penjualan buah-buahan, jus hingga bakso yang bisa dinikmati oleh para peserta usai melakukan yoga. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Bangga, Kota Ternate Raih 2 Penghargaan Terbaik dari Bappeda Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Kota Ternate meraih Juara 1 (satu) Penghargaan Pembangunan Daerah Kabupat ...

#

Tanamkan Budaya Gemar Menabung Sejak Dini, Plh. Wali Kota Buka Gerakan Indonesia Menabung

PEMKOT TERNATE – Plh. Wali Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM menghadiri s ...

#

Expo Kuliner dan Wisata Pulau Hiri 2024, Sagu Setir Dikukuhkan Sebagai Warisan Budaya Takbenda

PEMKOT TERNATE – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM ...

#

Pemkot Ternate Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan melalui Program JKN

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate, kembali mendapatkan penghargaan Universal Health ...