#

Sekda Lantik Sejumlah Pejabat Administrasi dan Fungsional

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM melantik dan mengambil sumpah/janji Pejabat Administrasi (eselon III dan IV) serta Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate, Kamis (21/3/24).

Digelar di Aula Baabullah Kantor Wali Kota Ternate, Sekretaris Daerah Kota Ternate melantik sedikitnya 161 Pejabat Administrasi dan Fungsional, yang terdiri dari 23 Pejabat Eselon III, 105 Pejabat Eselon IV, dan 33 Pejabat Fungsional.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate Nomor : 821.2/KEP/1670/2024 tentang pengangkatan dan pemberhentian Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM. saat membacakan sambutan Wali Kota Ternate, mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah di lantik.

“Semoga saudara-saudari dapat mengemban amanah, tugas, dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya sehingga pada jabatan yang baru ini, dapat memperoleh kemajuan ke arah yang lebih baik,” ucapnya

Beliau menjelaskan, jabatan administrasi adalah pokok jabatan yang berisi fungsi dan tugas yang berkaitan dengan pelayanan publik serta administrasi Pemerintahan dan pembangunan. Tantangan kedepan sangat dinamis dan penuh kompetisi, Pemerintahan saat ini dihadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat.

Sementara itu, jabatan fungsional merupakan jabatan karir PNS atau ASN yang bertugas memberikan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Fungsi Pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik serta mengikuti dinamika yang terus berkembang tersebut.

“Kita harus melayani, bukan untuk dilayani, perlu diketahui bahwa mutasi dan promosi sudah sering dilaksanakan, namun janganlah diartikan sebagai kebiasaan atau rutinitas belaka, namun semua itu merupakan kebutuhan organisasi yang harus dilakukan sebagai upaya pembinaan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS),” pungkas Sekda.

Maka dari itu Sekda berpesan untuk melakukan koreksi dan evaluasi bila terjadi kekosongan jabatan untuk supaya bisa segera diisi oleh aparatur terbaik yang kita miliki agar tidak berdampak buruk pada kinerja Pemerintahan sebagai pelayan publik untuk masyarakat.

“Saya sampaikan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar tetap bersemangat, bekerja keras, dan menjunjung tinggi komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN), serta berusaha meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas, dan integritas sebagai abdi negara sekaligus sebagai pelayan masyarakat,” ungkapnya

Selanjutnya, Sekda juga menambahkan bahwa hari ini bertepatan dengan hari kesepuluh Ramadan, hari ini juga merupakan penentu kita untuk membangun Ternate kedepan.

“Masyarakat menaruh harapan pada pundak saudara-saudari yang hari ini dilantik. Saya berharap kita senua bisa untuk bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh Ketua DWP Kota Ternate Ny. Hasmiati Rizal dan sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Mewisuda 2944 Siswa-Siswi Tahfidz Al-Qur’an dan BTQ

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kot ...

#

Aksi Penanaman Pohon Pada Rakernas APEKSI Sebagai Komitmen Pelestarian Lingkungan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota ...

#

Rakernas XVII APEKSI di Balikpapan, Dirangkaikan dengan Cooking Class Untuk Para Istri Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid mengikuti Cooking Class ...

#

Hadiri Sidang Rakernas XVII APEKSI Tahun 2024, Wali Kota Ternate Paparkan Poin Penting Dalam Pra Muskomwil

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate sekaligus Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) VI Asosia ...