#

Sukses Melaksanakan Bimtek Smart City, Pemkot Ternate Terima Plakat serta Dokumen Master Plan Smart City

PEMKOT TERNATE - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyerahkan Dokumen Master Plan Smart City kepada Pemerintah Kota Ternate usai pelaksanaan Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smartcity & Quick Win Program Unggulan Ternate Kota Cerdas yang digelar sebanyak 4 (empat) tahap yakni pada bulan Juni hingga Oktober 2022.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate Damis Basir, SE., ME., kepada Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si di ruang Wali Kota Ternate. Selasa (4/1/23).

Bimbingan Teknis tersebut digelar dalam rangka Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Kota Ternate yang merupakan lanjutan dari Nota Kesepahaman antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dengan Pemerintah Kota Ternate Nomor : B-69/DJAI/HK.04.02/04/2022, Nomor : 555/II/2022.

Penyerahan Dokumen ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi Pemerintah Kota Ternate dalam penyusunan program dan kegiatan Pemerintah yang diselaraskan dengan 6 dimensi utama dalam program smart city yaitu Dimensi Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Sociaty, Smart Economy, Smart Environment.

“Harapannya dengan adanya Dokumen Master plan smart city, Pemerintah Kota Ternate dalam perencanaan setiap program dan kegiatan hendaknya berpedoman pada Dokumen Master Plan serta selaras dengan konsep smart city untuk menjadikan Ternate Kota cerdas, karna dukumen ini disusun dari hasil bimtek selama 4 tahapan dan berdasarkan potensi serta tantangan yang ada pada setiap OPD,” harap Kadis Kominfo.

Selain dokumen Master Plan Smart City, diserahkan juga plakat/cendramata dari Kemenkominfo sebagai Kota yang telah berhasil dan sukses melaksanakan Bimbingan Teknik Penyusunan Master Plan Smart City. Dokumen Master Plan Smart City diserahkan juga kepada Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...