#

TAPD Kota Ternate Gelar Rapat Evaluasi, Sekda : Pemprov Harus Bayar DBH Rp. 64 Miliar

PEMKOT TERNATE — Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Ternate menggelar rapat evaluasi pendapatan, belanja Daerah, barang milik daerah yang berlangsung di Kantor Bappelitbangda Kota Ternate, Senin (13/5/2024).

Rapat evaluasi yang dilakukan TAPD itu, sebagai agenda rutin yang dilakukan, pada saat memasuki Triwulan I, Triwulan II, Triwulan III maupun Triwulan IV.

Sekda Kota Ternate yang juga ketua TAPD menyampaikan, TAPD harus memainkan peran strategis dalam menyusun APBD tahun 2025 dengan mencermati kondisi terkini APBD tahun anggaran 2024.

Untuk itu, kata Sekda, pemerintah daerah Kota Ternate terus berharap untuk pemerintah provinsi bisa membayar DBH (Dana Bagi Hasil) Provinsi kurang lebih Rp. 64 miliar kepada pemerintah Kota Ternate.

“Siapapun Penjabat Gubernur Maluku Utara yang ditunjuk, Wali Kota meminta kepada saya untuk berkoordinasi dengan PJ. Gubernur untuk bisa membayar DBH Rp. 64 miliar kepada Pemkot Ternate,”jelas Sekda.

Menurut Sekda juga, jika DBH itu sudah dibayarkan atau diberikan kepada Pemkot Ternate, maka kita juga akan menjaga keberlangsungan anggaran kas daerah agar berjalan dengan lancar.

“Terutama, sebagai pemenuhan program kegiatan OPD di dalam APBD tahun 2024, agar bisa tersalurkan dan terlaksana sejumlah program kegiatan,”pungkas Sekda.

Berita

Berita Lainnya

#

Buka Bimtek Mitigasi Resiko, Wali Kota : Mari Kita Bangun Sistem Pengadaan yang Lebih Baik Untuk Pelayanan Publik yang Prima

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Bimbingan Teknis (B ...

#

Wali Kota Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 15

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas Jemaah Calon Haji ( ...

#

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota : Percepatan Transformasi Digital, Membuka Peluang bagi Indonesia

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, ...

#

Wali Kota serahkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Kelompok Tani Bina Bersama

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Per ...