#

Wali Kota Cek Kesiapan Logistik di Tiga Kelurahan, Ternate Utara

PEMKOT TERNATE — Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melakukan pengecekan secara langsung Sortir Surat Suara atau logistik Pemilu di Kelurahan Dufa-dufa, Kelurahan Sangaji Utara dan Kasturian yang berada di Kecamatan Ternate Utara Senin, (12/2/2024).

Dalam giat itu, Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Daerah, Dr. H. Rizal Marsaoly, M.Si bersama Ketua KPU dan Bawaslu Kota Ternate. Dan sejumlah tim Desk Pemilu 2024 Kota Ternate.

Wali Kota Ternate melakukan kunjungan pertama di Kelurahan Dufa-dufa dengan jumlah 15 TPS, yang sudah di sortir 12 TPS, Kedua di Kelurahan Sangaji Utara 12 TPS dan terakhir di Kelurahan Kasturian 10 TPS, yang sudah disortir 8 TPS tersisa 2 TPS.

Wali Kota Ternate menyampaikan, dalam kunjungan itu saya sudah melihat kesiapan yang dilakukan oleh Penyelenggara utamanya di KPPS dan anggota di tiga Kelurahan itu berjalan cukup baik.

“Jadi pengecekannya adalah Logistik Pemilu yang disiapkan untuk hari pencoblosan pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang itu, bisa berjalan sesuai harapan,”tutur Wali Kota.

Bahkan yang terlihat tadi persiapan sortir surat suara atau logistik itu, tidak lama akan siap untuk dilakukan pencoblosan di hari H nantinya. Dan sampai saat ini berjalan dengan lancar, komunikasi antara PPS dan perangkat Kelurahan berjalan dengan baik.

“Bahkan untuk listrik juga sudah dikomunikasikan dengan baik oleh Desk Pemilu Kota Ternate dengan pihak PLN. Termasuk Mobil Ambulance dan Jaringan internet juga disiapkan,”ungkap Wali Kota.

Untuk penertiban APK, kata Wali Kota juga sudah berjalan dengan baik, bahkan tadi saya sempat cek di beberapa lokasi itu, masih terlihat APK yang mungkin belum terjangkau oleh pihak Bawaslu dan tim lainnya. Sehingga, sejak siang tadi saya sudah melihat semuanya diturunkan.

“Untuk itu saya juga berharap agar dijaga kedamaian Pemilu hingga hari pencoblosan. Dan saya berharap juga agar masyarakat bisa datang ke TPS untuk memilih sesuai hati nurani dan jangan Golput,”harap Wali Kota.

Berita

Berita Lainnya

#

Kepala Dinas Kominfosandi Kota Ternate Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers 2024 di Jakarta

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ternate Damish Ba ...

#

Sekda Kota Ternate : Kunci Penurunan Angka Kemiskinan dan Stunting adalah Kolaborasi dan Bersinergi Bersama

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM menghadiri Rapat Koo ...

#

Hadiri Musrenbang Ternate Utara, Wali Kota Sebut Akan Lakukan Penataan Kawasan Jole Majiko

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memb ...

#

Buka Musrenbang Kecamatan Pulau, Wali Kota Ingin Kembangkan Pariwisata

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Musyawarah Perencan ...